Chery Rilis Omoda 5 Facelift di Rusia, Apa Saja Perubahan Besarnya?

Senin 23-09-2024,10:21 WIB
Reporter : Koer
Editor : Erika

PALPOS.ID-Chery kembali menggebrak pasar otomotif global dengan merilis foto resmi pertama Omoda 5 facelift versi bensin.

Kendaraan crossover yang sebelumnya mencuri perhatian dunia pada peluncurannya di 2022 ini kini siap memulai debut barunya di Rusia.

Meski baru dua tahun sejak peluncuran pertamanya, penyegaran desain ini memberi sinyal kuat bahwa Chery serius menjaga relevansi produknya di tengah persaingan ketat di segmen crossover.

Pada pandangan pertama, Omoda 5 facelift memperlihatkan perubahan desain signifikan. Elemen yang paling mencolok ada di bagian wajah.

BACA JUGA:BMW E30: Dari Lintasan Balap ke Layar Perak, Ikon yang Abadi

BACA JUGA:Suzuki Sidekick: Sang Legenda SUV Entry-Level yang Tetap Dicintai dari Era 90-an

Lampu daytime running (DRL) yang terinspirasi dari Omoda E5 versi elektrik membuat tampilan kendaraan ini lebih futuristik.

Sebuah kesan modern yang diiringi oleh gril baru yang lebih kecil, namun justru memberi kesan minimalis yang elegan.

Desain grille yang sebelumnya mengandalkan aksen chrome kini dihilangkan, membuat garis wajah Omoda 5 facelift ini semakin bersih dan simpel.

Langkah ini mungkin terlihat berani, namun ini adalah bagian dari tren desain global yang condong ke arah minimalisme—sesuatu yang juga diterapkan pada model Omoda C7 dan Omoda C9.

BACA JUGA:Genesis G80 Electrified: Sedan Mewah Ramah Lingkungan di Balik Kesuksesan KTT G20 Bali

BACA JUGA:RIDDARA, Pikap Listrik Masa Depan: Teknologi Mutakhir untuk Pecinta Alam dan Petualangan

Tak hanya wajah, bagian kaki-kaki Omoda 5 juga mendapatkan perhatian. Velg baru yang menambah kesan segar di sektor eksterior memberikan proporsi lebih dinamis, seolah-olah menekankan bahwa facelift kali ini tak sekadar pembaruan kosmetik biasa.

Namun, di balik semua perubahan visual ini, Chery Omoda 5 Facelift kemungkinan memilih untuk tetap mempertahankan mesin bensin 1.500cc turbocharged 147 PS/230 Nm yang dipadukan dengan transmisi CVT.

Begitu pula varian yang lebih tangguh, Omoda 5 GT, yang tetap menggunakan mesin 1.600cc 197 PS/290 Nm dari Tiggo 7 Pro dengan transmisi kopling ganda 7 percepatan.

Kategori :