Eddy Santana Putra dan Riezky Aprilia Usung Sumsel CERAH: Prioritaskan Kebutuhan Dasar Masyarakat

Senin 23-09-2024,21:38 WIB
Reporter : Erika
Editor : Romi

PALEMBANG,PALPOS.ID – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ir. H. Eddy Santana Putra, MT dan Dr. Riezky Aprilia, SH, MH, atau yang dikenal dengan singkatan ERA, siap mewujudkan visi besar "Sumsel CERAH" (Cerdas, Sehat, Sejahtera) untuk periode 2025-2030.

Dengan misi menyentuh semua kebutuhan dasar masyarakat, ERA berkomitmen menghadirkan perubahan nyata bagi Sumatera Selatan.

Program Sumsel CERAH fokus pada jaminan kesehatan, pendidikan, lapangan pekerjaan, dan hunian layak bagi masyarakat.

Konsep ini bukan hanya janji semata, mengingat Eddy Santana Putra telah membuktikan keberhasilannya sebagai Wali Kota Palembang pada 2003-2013.

BACA JUGA:Ratu Dewa-Prima Salam Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada Palembang, Jadi Simbol Kedamaian dan Kasih Sayang

Kini, bersama Riezky Aprilia, ESP berambisi membawa Sumsel CERAH ke seluruh penjuru provinsi.

Misi Transformasi Sumsel

1. Bersih dari KKN: Mewujudkan pemerintahan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme, dengan pelayanan terbuka dan pro-warga.

2. Pemenuhan Kebutuhan Dasar: Menjamin kesehatan, pendidikan, hunian layak, transportasi publik yang nyaman dan ekonomis, serta ketersediaan lapangan kerja.

3.SDM Berdaya Saing Global: Mengembangkan sumber daya manusia kompeten, dengan indeks pembangunan manusia yang tinggi.

BACA JUGA:PN Jakarta Selatan Tolak Praperadilan Pengusaha Terkenal asal Sumsel: Kasus Penetapan Tersangka HA Cs

4. Ekonomi Berbasis Sumber Daya Lokal: Mendukung pertanian, perkebunan, perikanan, dan pertambangan yang berkelanjutan serta berkeadilan.

5. Infrastruktur Kelas Dunia: Membangun Sumsel berbasis teknologi, dengan infrastruktur yang mendukung kehidupan warga yang berbudaya dan toleran.

Program Unggulan: Pendidikan, Kesehatan, dan UMKM

Di sektor pendidikan, ERA akan meningkatkan kualitas pendidikan dasar hingga menengah melalui program pendidikan gratis dan beasiswa dalam dan luar negeri.

Kategori :