KAI Divre III Palembang Luncurkan Program Tanggung Jawab Sosial Sambil Rayakan Kemerdekaan

Rabu 25-09-2024,16:39 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

Pentingnya Angkutan Batubara Kegiatan pemasangan bendera ini juga memiliki makna yang lebih dalam terkait dengan fungsi dan peran KAI dalam mendukung perekonomian di wilayah Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Libur Nataru 2023, Pertamina Jamin Stok BBM Aman, Warning Tidak Pakai Tangki Modifikasi

BACA JUGA:Cuma Modal Rp10 Ribu pakai OVO, Bisa Dapat Mobil Listrik, Begini Caranya..

Angkutan batubara melalui kereta api menjadi salah satu layanan utama yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan ekonomi daerah.

KAI Divre III berperan penting dalam memastikan kelancaran distribusi batubara, yang merupakan komoditas vital bagi industri.

Pelaksanaan Kegiatan Sebanyak 100 pekerja dari berbagai unit dan jabatan dikerahkan dalam kegiatan ini, dengan mempersiapkan 264 bendera merah putih ukuran 2x3 meter.

Pemasangan dilakukan dengan penuh semangat, dan setelah kegiatan penghargaan MURI ini, bendera-bendera tersebut akan dipasang di seluruh kantor unit kerja di wilayah Divre III, dari Kertapati hingga Lubuklinggau.

BACA JUGA: Prestasi Luar Biasa: PT KAI Berikan Penghargaan untuk Kepolisian dan BPN Sumatera Selatan

BACA JUGA:Libur Panjang, PT KAI Divre III Siapkan 12.068 Tiket KA

Langkah ini tidak hanya sebagai simbol kebanggaan, tetapi juga untuk membangkitkan semangat kebangsaan di kalangan pegawai KAI.

Makna Kebangsaan bagi Generasi Penerus Pemasangan bendera merah putih di gerbong kereta api ini menjadi pengingat akan perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan.

Januri menekankan pentingnya memahami makna kemerdekaan bagi generasi penerus.

“Kami ingin para pegawai KAI ingat bahwa mereka adalah bagian dari sejarah bangsa ini dan memiliki tanggung jawab untuk mengisinya dengan kinerja yang baik,” tambahnya.

Dukungan terhadap Program Pemerintah Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah daerah dalam pengentasan kemiskinan, KAI Divre III Palembang juga memberikan bantuan berupa 300 paket sembako kepada warga yang tergolong menengah ke bawah.

BACA JUGA:Masuk Usia 77 Tahun, PT KAI Melayani Lebih Baik

BACA JUGA:Samsung Galaxy A73 5G, Tahan Dipakai di Dalam Air, Dibekali IP67, dan Memiliki fitur OIS dan gyro-EIS

Kategori :