DPD Persaudaraan 98 Sumsel Serukan Pilkada Damai dan Riang Gembira di Sumatera Selatan

Kamis 03-10-2024,08:35 WIB
Reporter : Bambang
Editor : Yen_har

PALEMBANG, PALPOS.ID - DPD Persaudaraan 98 Sumsel Serukan Pilkada Damai dan Riang Gembira di Sumatera Selatan.

tua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persaudaraan 98 Sumatera Selatan (Sumsel), DD Shineba, menyerukan kepada seluruh masyarakat Sumsel agar Pilkada Serentak 2024 berlangsung dengan damai, aman, dan penuh kebahagiaan. 

Pemilihan kepala daerah yang akan digelar pada tanggal 27 November 2024 di Sumatera Selatan ini merupakan bagian dari rangkaian demokrasi yang harus dilihat sebagai momentum penting dalam memilih pemimpin yang terbaik bagi daerah.

Seruan ini disampaikan DD Shineba setelah melakukan koordinasi dengan jajaran organisasi Persaudaraan 98 di 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Konsolidasi Kuat dan Sejumlah Aktivitas DPD Persaudaraan 98 Sumsel Menuju Hari Kasih Suara Besok

BACA JUGA:Persaudaraan 98 Respon Kontroversi Dirty Vote: Pertarungan Penuh Tegang Menjelang Pemilu 2024

Menurutnya, semangat pemilu damai harus dipegang teguh oleh semua pihak, baik dari kalangan pemilih, penyelenggara, maupun kandidat yang bertarung. 

“Proses demokrasi ini harus dilihat sebagai sarana untuk memilih pemimpin yang sesuai dengan kehendak rakyat. Untuk itu, kita harus menjaga situasi yang tetap kondusif dan damai. Jangan sampai terjadi konflik-konflik yang justru membuat suasana menjadi tidak baik dan mengganggu kenyamanan serta ketentraman masyarakat,” ujarnya.

Komitmen Pilkada Damai dari Persaudaraan 98

DD Shineba juga menegaskan bahwa DPD Persaudaraan 98 Sumsel bersama jaringannya di 17 kabupaten dan kota telah sepakat untuk aktif mendukung terlaksananya pilkada serentak yang damai dan tertib. 

Selain itu, mereka akan terus mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang akan terpilih pada masa mendatang. 

BACA JUGA:Persaudaraan 98 Siap Menangkan Prabowo Presiden dan Mawardi Yahya Gubernur Sumsel

BACA JUGA:DPD Persaudaraan 98 Sumsel Bakal Dilantik dan Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Dukungan ini termasuk mendukung proses Pilpres yang akan datang, di mana Persaudaraan 98 secara tegas berada di belakang pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Beberapa waktu lalu, atas arahan dari DPP Persaudaraan 98, kami di Sumatera Selatan telah melakukan konsolidasi dan koordinasi terkait pelaksanaan pilkada serentak. Kami juga berkomitmen untuk mendukung kelancaran jalannya pesta demokrasi ini agar berlangsung dengan baik dan damai,” kata DD Shineba. 

Kategori :