Karyawan XL Axiata Gelar Donor Darah Serentak di Lima Kota Sumatera untuk Anak Penderita Kanker

Kamis 03-10-2024,19:37 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

BISNIS, PALPOS.ID- Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28 XL Axiata, perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, karyawan XL Axiata melaksanakan aksi donor darah serentak di lima kota di Sumatera.

Kegiatan ini berlangsung pada Kamis (3/10) di Medan, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, dan Palembang. Donor darah ini bukan hanya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, tetapi juga untuk membantu anak-anak penderita kanker yang membutuhkan transfusi darah.

Kegiatan donor darah ini diselenggarakan dengan menggandeng Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) di Medan, yang akan menerima hasil donasi dan mendistribusikannya kepada anak-anak yang tengah berjuang melawan kanker.

Sementara itu, untuk kota-kota lain seperti Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, dan Palembang, darah yang terkumpul akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA: XL Axiata Perkuat Jaringan 4G untuk Mendukung Kesuksesan PON XXI 2024 di Aceh dan Sumut

BACA JUGA:Ricky Nadiansyah Raih Hadiah Rp 250 Juta dari Kuis Xtravaganza/FantAXIS XL Axiata di Palembang

Partisipasi yang Luas Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk para karyawan XL Axiata, jurnalis, serta masyarakat umum.

Di antara pendonor yang berpartisipasi, terdapat nama-nama penting seperti Head Sales W-Southern Sumatra 2, Budi Utama Lubis, Head Sales W-Central Sumatra 1, Oloan Monang Sinambela, serta Territory Sales XL Axiata dari berbagai area.

Keterlibatan berbagai kalangan dalam kegiatan ini menunjukkan semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang tinggi.

Desy Sari Dewi, Group Head XL Axiata West Region, mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) XL Axiata.

BACA JUGA: XL Axiata Tbk Menghadirkan Paket Inovatif

BACA JUGA:Karyawan XL Axiata Turut Berperan: Donasi Darurat untuk Korban Banjir Lahar Dingin

“Donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh karyawan XL Axiata sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak penderita kanker dan masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa di Medan, XL Axiata bekerja sama dengan RS Columbia Asia untuk memberikan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para pendonor, termasuk cek gula darah, kolesterol, dan asam urat.

Hasil yang Menggembirakan Dalam aksi donor darah yang diadakan serentak di lima kota tersebut, sebanyak 161 kantong darah berhasil dikumpulkan dari para pendonor.

Kategori :