DPRD Kota Prabumulih Umumkan Pimpinan Definitif Periode 2024-2029, Ini Nama-namanya..

Senin 07-10-2024,17:18 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Diansyah

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Pasca mengikuti orientasi dan bimbingan teknis yang berlangsung selama lima hari, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda pengumuman pimpinan DPRD Kota Prabumulih untuk periode jabatan 2024-2029. 

Rapat yang dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD Kota Prabumulih pada Senin, 7 Oktober 2024, 

Dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Prabumulih, H Deni Victoria SH SH MSi, didampingi oleh Wakil Ketua Sementara, Ariyono dan diikuti seluruh anggota DPRD Prabumulih dan sekretaris DPRD Prabumulih.

Ketua Sementara DPRD Kota Prabumulih, H Deni Victoria mengatakan bahwa agenda utama rapat paripurna internal kali ini adalah pengumuman nama-nama yang akan menduduki kursi pimpinan definitif DPRD Prabumulih. 

BACA JUGA:Kampanye Calon Wako Prabumulih : H. Arlan Pamer 4 Istri !

BACA JUGA:Hormati Keputusan Mahkamah Partai, Plt Ketua PPP Prabumulih: DPP PPP Belum Menerbitkan SK Terbaru

"Rapat paripurna ini bertujuan untuk mengumumkan nama-nama pimpinan definitif, termasuk ketua, wakil ketua I, dan wakil ketua II DPRD Prabumulih untuk masa jabatan 2024-2029," ungkap Deni Victoria.

Deni Victoria menjelaskan bahwa pimpinan DPRD Kota Prabumulih periode ini diisi oleh nama-nama yang diusulkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai politik yang memperoleh suara terbanyak pada Pemilu 2024. 

Adapun nama-nama yang diusulkan untuk mengisi jabatan ketua dan wakil ketua adalah H. Deni Victoria dari Partai Demokrat sebagai Ketua DPRD Kota Prabumulih, Ariyono dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua I, dan Ir Dipe Anom dari PDI Perjuangan sebagai Wakil Ketua II. 

"Nama-nama ini diusulkan oleh DPP partai masing-masing, dan alhamdulillah dari Partai Demokrat, Gerindra, dan PDIP sudah ada usulan yang akan kita tindak lanjuti," jelas Deni.

BACA JUGA:Polres Prabumulih Gelar Patroli Skala Besar Cipta Kondisi Jelang Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Geruduk 4 Markas TNI, Kapolres Prabumulih Beri Kado Nasi Tumpeng HUT ke 79 TNI

Sebagai Ketua sementara, Deni Victoria yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Prabumulih berharap agar Surat Keputusan (SK) pengangkatan pimpinan definitif DPRD Kota Prabumulih dapat segera diterbitkan oleh Gubernur Sumatera Selatan. 

"Kami berharap SK pengangkatan ini bisa segera diterbitkan karena ada banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan. 

Mulai dari pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) hingga pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Prabumulih tahun anggaran 2025," ungkap Deni.

Kategori :