Unsur Pimpinan DPRD Kota Palembang Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Senin 14-10-2024,21:24 WIB
Reporter : Robby
Editor : Erika

PALEMBANG, PALPOS.ID - DPRD Kota Palembang  menggelar paripurna istimewa, Senin, 14 Oktober 2024. Paripurna yang dipimpin Ketua Sementara DPRD Palembang, M Ali Subri SIP tersebut beragendakan pengambilan sumpah dan pelantikan unsur pimpinan DPRD Kota Palembang periode 2024-2029. 

Unsur pimpinan yang dilantik tersebut  masing-masing Ketua DPRD Kota Palembang, M Ali Subri dari Partai Nasdem selaku partai yang memperoleh suara terbanyak.

Selanjutnya, Wakil Ketua I DPRD Palembang, Hari Apriansyah dari Partai Gerindra, Wakil Ketua II, M Hidayat SE MSi, dari Partai Golkar, dan Wakil Ketua III, Zainal Abidin SH, dari Partai Demokrat.


Pengambilan sumpah dan pelantikan unsur pimpinan DPRD Palembang -robby/palpos.id-

Usai pelantikan, Ketua DPRD Kota Palembang, M Ali Subri SIP mengatakan, kedepan pihaknya akan menjalankan amanah yang telah dipercayakan masyarakat Kota Palembang dengan melanjutkan kerjasama dan mempertahankan sinergitas dengan Pemerintah Kota Palembang guna menjalankan program pembangunan untuk kemajuan Kota Palembang.

BACA JUGA:Realme 13+ 8W Ultra Charge: Smartphone Gaming Terbaru dengan Layar AMOLED 120Hz

"Salah satu fokus kita meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palembang dan mensejahterakan masyarakat. Untuk PAD Palembang Kota saat  ini sebesar Rp1,95 triliun," ungkap Ali. 

Dari jumlah PAD tersebut lanjut Ali, kedepan pihaknya menargetkan kenaikan PAD hingga mencapai  Rp 2,1 trilliun."Setidaknya peningkatan  PAD Kota Palembang ini, kita upayakan dalam setahun ini," tandas Ali Subri.


Penandatanganan SK pelantikan unsur pimpinan DPRD Palembang -robby/palpos.id-

Selain itu peningkatan PAD kata Ali Subri,  pihaknya juga akan memberikan perhatian kepada pembangunan infrastruktur khususnya wilayah pelosok seperti di wilayah Kecamatan Kertapati serta kecamatan baru di Jakabaring. 

"Pemerataan perbaikan infrastruktur seperti jalan rusak dan lain sebagainya tentu menjadi prioritas kita agar perekonomian masyarakat Kota Palembang terus berkembang," katanya.

BACA JUGA:Ciptakan Kamseltibcarlantas Jelang Pelantikan Presiden, Polres Prabumulih Gelar Operasi Zebra Musi 2024

Intinya masih kata Ali Subri, Nn pihaknya akan terus mendorong Pemkot Palembang untuk menjalankan program pembangunan yang langsung  menyentuh Nn kepentingan masyarakat.


Anggota DPRD Palembang yang hadir-robby/palpos.id-

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta memberikan ucapan selamat kepada unsur pimpinan yang telah resmi dilantik.

Kategori :