Berikan Keandalan Listrik Tanpa Kedip, PLN Dukung Suksesnya Peresmian Gedung Amanah Aceh Oleh Presiden Jokowi

Kamis 17-10-2024,10:46 WIB
Reporter : Erika
Editor : Romi

BANDA ACEH, PALPOS.ID - Presiden Joko Widodo meresmikan gedung Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) pada Selasa 15 Oktober 2024 di kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong, Kabupaten Aceh Besar. Acara tersebut yang diprakarsai oleh Badan Intelijen Negara (BIN). Acara tersebut berlangsung tanpa kedip dengan keandalan Listrik dari PLN.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa fasilitas pada Gedung Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) akan mendukung program-program yang diarahkan untuk meningkatkan kualitas hidup serta keterampilan generasi muda di Aceh.

“Kita sekarang ini berada di masa ketidakpastian dikarenakan keadaan global yang tidak menentu. Pertama ketidakpastian ekonomi dan banyak negara yang masuk ke jurang resesi, kedua keamanaan politik dunia yang menambah ketidakpastian, dan ketiga perubahan iklim. Oleh sebab itu kompetisi antar negara sangat ketat. Kunci kita adalah bagaimana kita bisa menciptakan SDM unggul sehingga kita bisa berkompetisi di kancah dunia”, ujar Presiden.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga merasa kagum karena atas inovasi dan kreatifitas anak muda di Aceh yang sangat inovatif. “Muslim fashion, desainnya yang betul-betul sangat berkelas”, tambah Presiden.

BACA JUGA:PLN Gencarkan Pemeliharaan Jaringan di Musi Rawas Utara untuk Antisipasi Cuaca Ekstrim

Kepala BIN Budi Gunawan dalam sambutannya mengatakan AMANAH Youth Creative Hub diharapkan akan ada pada setiap provinsi. “AMANAH Youth Creative Hub ini mendukung kegiatan anak muda Indonesia, kita harapkan di semua provinsi nanti ada creative hub seperti ini,” ucap Kepala BIN, Budi Gunawan.

Dalam peresmian ini juga, turut hadir Suroso Isnandar, Direktur Manajemen Risiko PT PLN beserta rombongan. Peresmian tersebut berjalan dengan lancar didukung oleh listrik tanpa kedip.

“Terwujudnya listrik tanpa kedip selama peresmian lantaran PLN menyiagakan berbagai unit teknis, guna memastikan ketersediaan Listrik pada gedung Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah),” ujarnya.

Gedung Amanah yang terletak di kawasan industri Aceh Ladong dilengkapi dengam berbagai fasilitas moderen dan akan menjadi pusat pengembangan kreatifitas,inovasi dan teknologi.

BACA JUGA:PLN Ajak Pelanggan gunakan Produk Energi Baru Terbarukan pada perhelatan Customer Gathering

“Operasional gedung Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) kedepannya akan di dukung oleh Listrik PLN yang handal. Karena tidak terlepas dari fasilitas dan penggerak motor Listrik yang terdapat di Gedung tersebut,” tambah Suroso Isnandar, Direktur Manajemen Risiko PT PLN.

Gedung Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) diharapkan dapat menjadi pusat pengembangan potensi pemuda Aceh menuju kemajuan dan kemandirian daerah serta menumbuhkan ide-ide kreatif dan menghasilkan inovasi pemuda pemudi Aceh untuk perkembangan ekonomi dan pembangunan Aceh dimasa mendatang.

 

Kategori :