Mengintip Tank 700 Hi4-T: Perpaduan Kemewahan dan Ketangguhan di Segala Medan

Jumat 18-10-2024,14:35 WIB
Reporter : Koer
Editor : Erika

PALPOS.ID-Great Wall Motor (GWM), pabrikan otomotif asal China, terus menorehkan jejaknya di industri otomotif global dengan merek SUV tangguhnya, Tank.

Diluncurkan pertama kali pada tahun 2021, merek Tank langsung mencuri perhatian dengan desain gagah, performa off-road mumpuni, dan teknologi canggih yang dibenamkan ke dalam setiap modelnya.

Kini, lini produk Tank sudah mencakup beberapa model unggulan, seperti Tank 300, Tank 400 Hi4-T, Tank 500, hingga yang terbaru, Tank 700 dan rencana untuk Tank 800.

Namun, yang menjadi sorotan saat ini adalah Tank 700, SUV mewah berukuran penuh yang menghadirkan kombinasi tenaga mesin konvensional dan sistem plug-in hybrid (PHEV) untuk pasar domestik China.

BACA JUGA:All-New Hilux Rangga Hadir di Auto2000: Kendaraan Niaga Tangguh untuk AutoFamily

BACA JUGA:Xiaopeng P7+ Tampil Beda: Sedan Listrik dengan Postur Mewah dan Aerodinamis

Model ini menjadi bukti komitmen GWM untuk menawarkan kendaraan bertenaga besar yang ramah lingkungan.

Meski awalnya direncanakan meluncur dalam versi mesin pembakaran internal konvensional pada awal tahun 2024, GWM memutuskan untuk merombak rencana tersebut.

Alih-alih langsung memasarkan versi berbahan bakar bensin, GWM memilih untuk fokus pada versi PHEV untuk pasar China, sementara versi konvensional ditujukan untuk pasar internasional.

Keputusan ini mencerminkan tren global yang semakin mengarah pada kendaraan ramah lingkungan, sekaligus menegaskan ambisi GWM untuk menjadi pemain utama di segmen mobil listrik dan hibrida.

BACA JUGA:Menggabungkan Warisan Kijang dengan Inovasi: Inilah Toyota Hilux Rangga SUV 7 Penumpang

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat All New Hilux Rangga: Pikap Tangguh dengan Fitur Lengkap dan Desain Gagah

Tank 700 menjadi model keempat yang diperkenalkan di bawah merek Tank, setelah Tank 300, 400, dan 500.

Melalui seri ini, GWM berhasil menciptakan identitas kuat di pasar SUV, menggabungkan performa tinggi dengan kenyamanan dan teknologi canggih.

Tank 700 hadir dengan spesifikasi yang impresif. Kendaraan ini ditenagai oleh mesin 3.0T V6 twin-turbocharged yang dikombinasikan dengan motor listrik P2.

Kategori :