Pilkada OKI 2024: Koalisi Parpol Pendukung Muchendi-Supriyanto Selaras dengan Koalisi Prabowo-Gibran

Minggu 20-10-2024,14:45 WIB
Reporter : Bambang
Editor : Yen_har

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Pilkada OKI 2024: Koalisi Parpol Pendukung Muchendi-Supriyanto Selaras dengan Koalisi Prabowo-Gibran.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) 2024 semakin memanas. 

Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati bersaing ketat, yakni pasangan nomor urut 02, Muchendi Mahzareki-Supriyanto, yang dikenal dengan sebutan MURI serta satu pasangan calon lainnya.

Pasangan MURI yang didukung oleh koalisi besar Partai Demokrat, Gerindra, Golkar, PAN, PKS, NasDem, dan empat partai non-parlemen, berada dalam posisi strategis. 

BACA JUGA:Pilkada OKI 2024: Muchendi Sambangi Desa Sukamulya, Serap Aspirasi Petani dan Janjikan Perubahan

BACA JUGA:Pilkada OKI 2024: Paslon Nomor Urut 02 Muchendi-Supriyanto Kompak Hadiri Pernikahan Warga Lempuing

Tidak hanya karena dukungan kuat dari sejumlah partai besar, namun juga karena koalisi ini selaras dengan koalisi pengusung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang sukses memenangkan Pilpres 2024. 

Keselarasan politik ini menjadi modal besar bagi pasangan Muchendi-Supriyanto dalam mewujudkan visi pembangunan Kabupaten OKI ke depan.

Koalisi yang Menjanjikan Koneksi dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi

Muchendi Mahzareki, calon Bupati OKI, menekankan pentingnya dukungan partai-partai besar dalam Pilkada kali ini. 

"Banyak partai yang mendukung kami, dan mereka percaya bahwa kami mampu memenangkan Pilkada OKI. Koalisi partai yang mendukung Muchendi-Supriyanto sama dengan koalisi pendukung Prabowo yang kini sudah menjadi Presiden," ujar Muchendi saat kampanye di Kecamatan Pampangan, tepatnya di Desa Ulak Kemang, Sepang, Kandis, Tapus, dan Pampangan, Minggu (20/10/2024).

BACA JUGA:Calon Bupati OKI Muchendi Serap Aspirasi Warga Air Sugihan: Dari Ketenagakerjaan Hingga Infrastruktur

BACA JUGA:APPSI Siap Satu Komando Dukung Paslon Muchendi-Supriyanto di Pilkada OKI 2024

Dukungan politik ini memberikan Muchendi kepercayaan diri bahwa jika dirinya dan Supriyanto terpilih, mereka akan dapat bersinergi dengan pemerintah pusat di bawah pimpinan Presiden Prabowo Subianto. 

"Dengan pemerintahan pusat yang berasal dari koalisi yang sama, kami yakin akan lebih mudah mendapatkan dukungan anggaran dan kebijakan yang berpihak pada pembangunan di OKI," tambahnya.

Selain itu, dukungan dari banyak partai di tingkat provinsi dan pusat, seperti Gerindra, Demokrat, Golkar, dan PKS, juga dianggap sebagai kunci untuk memperkuat hubungan dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. 

Kategori :