MEDAN, PALPOS.ID – Menyambut Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (NARU) dengan semangat #SambungkanSemangat, Telkomsel memperkuat komitmennya untuk memberikan pengalaman komunikasi terbaik bagi pelanggan di Area Sumatera.
Melalui optimalisasi jaringan, layanan berkualitas, serta berbagai program menarik, Telkomsel memastikan kebutuhan komunikasi dan gaya hidup digital pelanggan tetap terpenuhi selama momen spesial ini.
Vice President Area Network Operations Sumatera Telkomsel, Nugroho A Wibowo, mengungkapkan bahwa Telkomsel telah mempersiapkan infrastruktur jaringan yang mumpuni untuk menghadapi lonjakan trafik komunikasi.
"Kami telah melakukan optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan, termasuk menambah unit Compact Mobile BTS (COMBAT) di titik-titik strategis. Dengan langkah ini, kami optimis dapat memenuhi kebutuhan pelanggan, khususnya di area dengan potensi lonjakan trafik yang signifikan,” jelas Nugroho.
BACA JUGA:Telkom Hadirkan Diskon 7% untuk Layanan Indibiz di Harbolnas 12.12, Dorong Transformasi Digital UKM
Selama perayaan NARU 2024/2025, Telkomsel memproyeksikan lonjakan trafik broadband di Sumatera mencapai 17,5% dibandingkan hari biasa, dengan peningkatan signifikan di wilayah Medan, Deli Serdang, dan Batam hingga 16,74%. Untuk memastikan kenyamanan pelanggan, Telkomsel telah mengoperasikan lebih dari 38 ribu BTS, termasuk 18 ribu BTS 4G dan 119 BTS 5G, serta penambahan 9 unit COMBAT.
“Dengan jaringan yang telah mencakup seluruh kabupaten dan kecamatan di Area Sumatera, kami siap mendukung pelanggan merayakan momen spesial ini tanpa hambatan komunikasi,” tambah Nugroho.
Vice President Consumer Business Area Sumatera Telkomsel, Mulya Budiman, menekankan pentingnya pelayanan langsung di lokasi strategis seperti pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan tempat ibadah.
Terdapat 118 titik pelayanan (POI) di Area Sumatera, termasuk booth khusus di Mikie Holiday Funland (Sumbagut), Jam Gadang Bukittinggi (Sumbagteng), dan Mall Bukit Kedaton Lampung (Sumbagsel).
BACA JUGA:Layanan Kirim Barang PosAja! Ada di MyTelkomsel Super App, Permudah Pengiriman Pelanggan
Di lokasi ini, pelanggan dapat menikmati berbagai layanan seperti pengisian pulsa, pembelian paket data, penukaran Telkomsel Poin dengan merchandise eksklusif, hingga pemasangan Indihome. Selain itu, 10 GraPARI Siaga juga beroperasi penuh selama momen NARU, melayani pelanggan prabayar, pascabayar, dan fixed broadband.
Program Spesial Akhir Tahun: Poin Gembira Festival
Sebagai apresiasi kepada pelanggan, Telkomsel menghadirkan program Poin Gembira Festival hingga 31 Desember 2024. Pelanggan dapat menukarkan 1 Telkomsel Poin untuk mengikuti undian dengan hadiah menarik seperti mobil, sepeda motor, smartphone, dan voucher belanja. Program ini dapat diakses melalui aplikasi My Telkomsel.
Tak hanya itu, Telkomsel Poin juga dapat ditukarkan dengan berbagai diskon eksklusif di merchant kuliner, kesehatan, kecantikan, hiburan, dan perjalanan.
Melalui berbagai inisiatif ini, Telkomsel berupaya menjaga semangat kebersamaan pelanggan selama Natal 2024 dan Tahun Baru 2025. Dengan jaringan kuat, layanan unggul, dan program bernilai tambah, Telkomsel memastikan setiap momen akhir tahun semakin berkesan. #SambungkanSemangat!