Sensasi Turbo 4G63! Evo VII, Mobil Sport yang Tak Lekang oleh Waktu.

Jumat 07-02-2025,10:52 WIB
Reporter : Koer
Editor : Dahlia

Perpaduan antara sistem AWD dan AYC memungkinkan Evo VII melaju lebih cepat di lintasan, dengan grip yang hampir tidak terbatas.

Bahkan di permukaan jalan yang licin, mobil ini tetap memberikan rasa aman dan kontrol penuh kepada pengemudi.

Di dunia motorsport, Evo VII juga tidak kalah bersinar. Mobil ini banyak digunakan dalam kejuaraan reli dan balapan tarmac, membuktikan bahwa performanya bukan sekadar angka di brosur, tetapi benar-benar bisa diandalkan dalam situasi nyata.

Kombinasi Fungsional dan Sporty

Masuk ke dalam kabin, Evo VII tetap mempertahankan karakter mobil reli yang tidak terlalu berlebihan dalam kemewahan, tetapi tetap nyaman untuk penggunaan sehari-hari.

Jok Recaro yang sporty memberikan dukungan sempurna saat berkendara agresif.

Setir Momo berbalut kulit memberikan genggaman yang mantap dan meningkatkan pengalaman berkendara.

Panel instrumen dengan desain sederhana namun informatif, memastikan pengemudi selalu mendapatkan data penting seperti boost turbo, suhu mesin, dan kecepatan dengan jelas.

Meski terinspirasi dari reli, Evo VII tetap memberikan fitur-fitur yang cukup nyaman, seperti sistem audio bawaan dan AC untuk penggunaan harian.

Evo VII di Mata Kolektor dan Penggemar JDM

Saat ini, Mitsubishi Lancer Evolution VII semakin langka dan menjadi buruan kolektor serta penggemar mobil JDM (Japanese Domestic Market).

Nilainya pun semakin meningkat, terutama untuk unit dengan kondisi orisinal atau yang telah dimodifikasi dengan baik.

Keunggulan Evo VII dibandingkan banyak mobil sport modern adalah sensasi berkendara yang masih sangat raw dan murni.

Tidak ada terlalu banyak bantuan elektronik yang mengambil alih kendali pengemudi, sehingga setiap tikungan dan setiap momen gas penuh benar-benar terasa menegangkan dan mengasyikkan.

Bagi para tuner, Evo VII juga menjadi kanvas sempurna untuk modifikasi.

Mesin 4G63 terkenal sangat kuat dan bisa dengan mudah dimodifikasi untuk menghasilkan tenaga lebih dari 400-500 HP hanya dengan beberapa peningkatan seperti turbo yang lebih besar, intercooler yang lebih efisien, dan sistem bahan bakar yang ditingkatkan.

Kategori :