31 Titik Rest Area di Jalan Tol Trans Sumatera Disiapkan untuk Kelancaran Arus Mudik Lebaran 2025

Selasa 11-03-2025,14:54 WIB
Reporter : Bambang
Editor : Yen_har

PALPOS.ID - 31 Titik Rest Area di Jalan Tol Trans Sumatera Disiapkan untuk Kelancaran Arus Mudik Lebaran 2025.

PT Hutama Karya (Persero) terus melakukan berbagai persiapan guna memastikan kelancaran arus mudik Lebaran 2025, salah satunya dengan meningkatkan fasilitas di rest area sepanjang Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). 

Sebagai operator utama JTTS, Hutama Karya menambah empat titik rest area baru sehingga total rest area yang dapat digunakan pemudik mencapai 31 titik.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim, menyatakan bahwa perusahaan telah menyiapkan berbagai peningkatan layanan untuk menjamin kenyamanan para pemudik yang akan melintasi Tol Trans Sumatera. 

BACA JUGA:Polres OKU Siapkan Rest Area Untuk Pemudik

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Cek Kesiapan Pos Pam Rest Area KM 277 Mesuji Raya OKI

“Rest area yang tersedia terdiri dari tipe A yang memiliki kapasitas lebih besar dibandingkan tipe B. Dengan adanya tambahan rest area ini, kami berharap pemudik dapat menikmati perjalanan yang lebih nyaman dan aman,” ujar Adjib dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (11/3/2025).

Adjib menambahkan, dalam menghadapi lonjakan jumlah kendaraan selama arus mudik, Hutama Karya melakukan berbagai peningkatan fasilitas. 

Salah satu fokus utama adalah penyediaan toilet tambahan di beberapa titik rest area strategis. 

“Di Rest Area Ruas Terpeka, kami menambah 10 unit toilet per lokasi guna mengakomodasi lonjakan jumlah pemudik,” jelasnya.

BACA JUGA:Pabrik Gula Banjaratma: Memori Sejarah yang Hidup di Rest Area KM 260B

BACA JUGA:H Alim ditahan dalam Kasus Pemalsuan pengadaan tanah jalan Tol Betung- Tempino Jambi Tahun 2024

Layanan Tambahan untuk Kenyamanan Pemudik

Selain peningkatan fasilitas dasar, Hutama Karya juga menghadirkan berbagai layanan tambahan guna menunjang kenyamanan dan keamanan pemudik. Beberapa inisiatif yang dilakukan antara lain:

Layanan Keuangan dan Perbankan:

Penyediaan ATM mobile di beberapa rest area guna memudahkan pemudik dalam mengakses layanan perbankan.

Minimarket mobile untuk memenuhi kebutuhan makanan dan minuman selama perjalanan.

Kategori :