Tak hanya itu, Toyota juga memberikan roof rail sebagai fitur standar, memungkinkan pemiliknya membawa barang tambahan di atap, yang sangat berguna saat perjalanan jauh atau ekspedisi ke alam liar.
BACA JUGA:Nissan Skyline R31 Wagon 2.0 MT 1988: Ikon Klasik yang Mulai Diburu Kolektor.
BACA JUGA:Wuling New Cloud EV Hadir di Palembang dengan Inovasi Baru dan Varian Lite
Secara keseluruhan, desainnya mencerminkan DNA khas Land Cruiser—kuat, kokoh, dan berwibawa.
Performa Mesin yang Tak Terkalahkan
Dapur pacu menjadi salah satu keunggulan utama dari Toyota Land Cruiser Prado SX 3.0 TDI 1992.
Mobil ini dibekali mesin 3.0L turbo diesel (1KZ-T), sebuah mesin yang dikenal karena ketangguhannya.
Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sekitar 125 hp pada 3.600 rpm dan torsi maksimal 287 Nm pada 2.000 rpm.
Tenaga besar ini disalurkan ke keempat roda melalui sistem transmisi manual 5-percepatan yang responsif dan kokoh.
Dengan sistem 4WD (Four-Wheel Drive) yang dapat diaktifkan sesuai kebutuhan, Prado SX 1992 mampu menaklukkan medan berlumpur, berbatu, hingga tanjakan ekstrem dengan mudah.
Keunggulan lain dari mesin 1KZ-T ini adalah keandalan dan efisiensinya dalam konsumsi bahan bakar.
Dibandingkan dengan mesin bensin pada masanya, versi diesel ini lebih hemat bahan bakar dan tetap bertenaga.
Hal ini membuatnya menjadi pilihan ideal bagi mereka yang sering menjelajah area terpencil.
Sistem Suspensi dan Kenyamanan Berkendara
Meski dikenal sebagai kendaraan off-road tangguh, Toyota Land Cruiser Prado SX 3.0 TDI M/T 4WD 1992 tetap menawarkan kenyamanan dalam berkendara.
Suspensi depannya menggunakan Double Wishbone dengan Torsion Bar, sementara bagian belakang mengandalkan 4-Link dengan Coil Spring, yang mampu meredam getaran dengan baik.