Dengan bentuk coupe aerodinamis yang dirancang oleh rumah desain Bertone, GTA tidak hanya menawarkan performa luar biasa, tetapi juga estetika yang memikat.
BACA JUGA:Oldsmobile Toronado 425 SR 7.0 V8 A/T 1991: Ikon Klasik dengan Performa Beringas.
BACA JUGA:McLaren P1 GTR: Hypercar Buas yang Didesain untuk Menaklukkan Lintasan.
Garis-garis bodinya yang elegan namun agresif tetap menjadi salah satu desain Alfa Romeo paling indah yang pernah dibuat.
Tenaga Balap dari Mesin Twin-Cam yang Legendaris
Di bawah kapnya yang ramping, Giulia Sprint GTA dibekali mesin DOHC 4 silinder segaris berkapasitas 1,6 liter (1.570 cc).
Meskipun berkapasitas kecil, mesin ini jauh lebih bertenaga daripada versi standarnya berkat sejumlah teknologi balap yang diterapkan:
Kepala silinder Twin-plug (Twin Spark) untuk meningkatkan efisiensi pembakaran.
Karburator ganda Weber 45DCOE yang menghasilkan respons throttle lebih tajam.
Output tenaga bervariasi, mulai dari 115 hp untuk versi jalan raya (Stradale) hingga 170 hp dalam spesifikasi balap.
Transmisi manual 5 kecepatan yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih dinamis.
Gabungan antara bobot ringan, mesin bertenaga tinggi, serta sistem suspensi yang disempurnakan membuat GTA menjadi mobil dengan pengendalian luar biasa.
Akselerasinya yang cepat dan kemampuannya melibas tikungan dengan presisi tinggi menjadikannya kekuatan dominan di lintasan balap.
Dominasi di Kejuaraan Mobil Tur
Tidak butuh waktu lama bagi Alfa Romeo Giulia Sprint GTA untuk membuktikan kemampuannya di dunia balap.
Mobil ini segera menjadi kekuatan utama dalam Kejuaraan Mobil Tur Eropa (European Touring Car Championship atau ETCC).