Generasi awal G13BA masih menggunakan konfigurasi SOHC 8 valve dan mampu menghasilkan tenaga 64 hp pada 6.000 rpm serta torsi 102 Nm pada 3.500 rpm.
BACA JUGA:Kolaborasi Gesits x Volta? Intip Spesifikasi dan Teknologi Tersembunyi Gesits GV1!
BACA JUGA:Tomyam : Sup Pedas Asam Khas Thailand yang Menyebar ke Seluruh Dunia
Sementara itu, versi dengan sistem injeksi single point memberikan tenaga sedikit lebih tinggi, yakni 66 hp.
Generasi berikutnya, G13BB, menjadi lebih bertenaga dengan teknologi injeksi multi point, SOHC 16 valve, menghasilkan tenaga 80 hp dan torsi 103 Nm.
Tidak hanya pada mesin, sistem pengereman juga mendapatkan peningkatan signifikan.
Suzuki Jimny SJ413 Samurai sudah menggunakan rem cakram di roda depan, sementara roda belakang masih memakai rem tromol.
Kehadiran booster rem sebagai fitur standar memberikan kemampuan pengereman yang lebih pakem dan responsif, menjadikannya lebih aman digunakan di berbagai kondisi jalan.
Kombinasi antara desain yang diperbarui, mesin yang lebih bertenaga, serta sistem pengereman yang lebih andal membuat Jimny SJ413 Samurai menjadi salah satu mobil legendaris di kelas off-road ringan.
Mobil ini menjadi pilihan favorit para penggemar petualangan yang menginginkan kendaraan tangguh namun tetap nyaman untuk digunakan sehari-hari.
Hingga kini, Jimny Samurai tetap dikenang sebagai salah satu tonggak sejarah mobil 4x4 di Indonesia.*