* Dashboard berbahan plastik keras dengan penataan tombol yang sangat simpel.
* Panel instrumen hanya terdiri dari speedometer, fuel gauge, dan odometer mekanik.
* AC single blower (opsional), dan head unit tape standar 1 DIN yang bisa diganti sesuai selera.
Kursinya sendiri cukup nyaman untuk perjalanan menengah, meski tidak bisa dibandingkan dengan MPV modern.
Namun konfigurasi bangku lipat belakang sangat cocok untuk membawa barang dalam jumlah besar, menjadikannya multifungsi sebagai kendaraan keluarga dan niaga ringan.
Mesin & Performa: Irit, Tangguh, dan Mudah Dirawat
Mazda Vantrend 1.4 M/T 1997 dibekali dengan mesin E-series E1400, 4 silinder SOHC 8 valve berkapasitas 1.415 cc.
Mesin ini terkenal tangguh dan mudah dirawat, serta sudah banyak dipakai di berbagai model Mazda sebelumnya.
Spesifikasi Utama:
* Tenaga Maksimum: Sekitar 71 HP @ 5.000 rpm
* Torsi Maksimum: ± 105 Nm @ 3.000 rpm
* Transmisi: Manual 5-percepatan
* Sistem Penggerak: RWD (rear-wheel drive)
Kombinasi mesin dan RWD membuat Vantrend tidak hanya irit bahan bakar, tetapi juga tahan banting di berbagai medan, terutama di jalanan semi-rusak.
Konsumsi BBM-nya bisa menyentuh 10–12 km/liter di dalam kota dan 14–16 km/liter di luar kota—sangat efisien untuk mobil tahun 1997.
Kelebihan Mazda Vantrend 1.4 M/T 1997