Bagi sebagian penggemar trail, hal ini justru menjadi nilai plus karena karburator lebih mudah disetel dan lebih simpel dalam perawatan, terutama saat sedang touring jauh dari bengkel modern.
Suspensi Premium untuk Menaklukkan Medan Berat
Suspensi menjadi salah satu aspek penting dalam motor trail, dan Viar tidak main-main di sektor ini.
BACA JUGA:Scoutro: Motor Listrik Senyap Karya Mahasiswa ITB untuk Bantu Polisi Hutan Lawan Perburuan Liar
BACA JUGA:ITS Perkenalkan EVITS di KSTI 2025, Motor Listrik dengan TKDN 60% dan Jarak Tempuh 110 Km
Cross X 250 sudah mengandalkan suspensi depan upside down 45 mm dan suspensi belakang monoshock dengan sistem Unitrack.
Keduanya bisa disetel sesuai kebutuhan, sehingga pengendara bisa menyesuaikan dengan medan yang dilalui.
Kombinasi suspensi tersebut membuat motor ini mampu meredam guncangan saat melewati bebatuan, pasir, maupun tanah bergelombang.
Ditambah dengan ground clearance setinggi 320 mm, motor ini benar-benar siap melibas berbagai rintangan tanpa khawatir bagian bawahnya terbentur.
BACA JUGA:Suzuki GT550 Neo Classic 2026: Reinkarnasi Legenda Dua-Tak dengan Sentuhan Teknologi Masa Depan !
BACA JUGA:Kabin Lega, Desain Gagah, tapi Mesin Konservatif: Inilah Plus-Minus Mitsubishi Destinator !
Ergonomi Nyaman untuk Rider Petualang
Motor enduro biasanya dirancang dengan ergonomi yang lebih mengutamakan kontrol dibanding kenyamanan.
Namun, Viar cukup cerdas dalam merancang posisi berkendara Cross X 250.
Tinggi jok 920 mm memang membuat motor ini lebih cocok untuk pengendara dengan postur tinggi, tetapi justru memberikan kestabilan lebih saat menghadapi jalur ekstrem.
BACA JUGA:Dari Shine 100 ke Shine EV: Cara Honda Pangkas Biaya Tanpa Kurangi Kualitas !