Alasan Benda LFC700 Disebut Power Cruiser Unik dan Berani Tampil Beda

Jumat 05-09-2025,19:34 WIB
Reporter : Koer
Editor : Dahlia

Motor ini diyakini menggunakan basis mesin dari Honda CBR650R, yaitu mesin inline 4 silinder DOHC 16-katup berpendingin cairan dengan kapasitas 676,9 cc.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 83,8 hp pada 9.000 rpm, dengan torsi puncak 60 Nm pada 8.000 rpm.

Dimensi bore x stroke-nya adalah 67 x 48 mm, menunjukkan karakter mesin yang lebih mengejar putaran menengah hingga tinggi.

BACA JUGA:Yadea RS20 2026 Resmi Meluncur: Harga Cuma Rp 19 Jutaan, Fitur Segudang!

BACA JUGA:Royal Enfield Luncurkan Groove FT 450 di Custom War 2025: Angkat Nama Indonesia di Panggung Global !

Kombinasi mesin empat silinder yang halus dengan bodi cruiser yang kekar membuat pengalaman berkendara menjadi unik: nyaman untuk cruising, namun tetap bertenaga saat diajak berakselerasi.

Suspensi Premium dan Rem Brembo

Tidak hanya mengandalkan mesin bertenaga, Benda LFC700 juga dipersenjatai dengan kaki-kaki yang mumpuni.

Suspensi depannya menggunakan upside-down KYB, sedangkan bagian belakang mengandalkan monoshock yang bisa disetel.

BACA JUGA:KTM 790 Adventure 2027 Tertangkap Kamera, Ini Bocoran dari Spy Shot Terbaru

BACA JUGA:Spesifikasi & Keunikan Yamaha Pocke, Motor Mini Ikonik dari Tahun 1980

Untuk pengereman, motor ini sudah dibekali dengan cakram ganda berdiameter 320 mm di depan yang dipadukan dengan kaliper Brembo 4-piston.

Sementara bagian belakang tetap menggunakan cakram tunggal. Sistem pengereman ini memastikan kontrol dan keamanan yang optimal meskipun motor memiliki bobot besar.

Rangka utama menggunakan material aluminium cor, yang tidak hanya kokoh tetapi juga membantu menekan bobot secara keseluruhan.

Fitur Modern untuk Cruiser Masa Kini

BACA JUGA: Suzuki GSX250FX x Kawasaki Balius II , Kolaborasi Langka Motor 250cc OEM dengan Identitas Unik

Kategori :