Secara visual, Multistrada V4 RS 2026 tetap mempertahankan bahasa desain khas Ducati yang futuristis, agresif, dan berotot. Rangka masih menggunakan aluminium monokok yang dikenal kokoh dan ringan.
BACA JUGA:Fitur, Mesin, dan Desain Ducati Panigale V4 R 2026: Superbike Siap Tempur di Sirkuit
BACA JUGA:Mengulik Bocoran Honda Vario 125 Street, Benarkah Segera Meluncur?
Namun, Ducati memberikan pembaruan pada subframe belakang yang kini didesain khusus untuk mendukung keperluan touring, termasuk dudukan box samping yang lebih kuat.
Desain baru ini membuat motor lebih aerodinamis, sekaligus tetap fungsional untuk perjalanan jarak jauh.
Aura sporty kian terasa berkat tambahan material karbon di beberapa bagian seperti spakbor depan, moncong depan, hingga handguard, sehingga bobotnya berkurang namun tampilannya semakin eksklusif.
Suspensi dan Ban Racing untuk Touring
BACA JUGA:Yamaha XMAX 250 Tech MAX 2026 Resmi Meluncur: Skutik Premium Rp 75 Juta dengan Fitur Canggih
BACA JUGA:Review Suzuki Access 125 Indonesia: Skutik Retro Irit, Ringan, dan Penuh Fitur Modern
Demi menunjang performa tinggi, Ducati membekali Multistrada V4 RS dengan ban Pirelli Diablo Rosso IV yang terkenal memiliki grip luar biasa di aspal.
Ban tersebut dipadukan dengan velg alloy ringan dari Marchesini, sehingga meningkatkan kelincahan motor saat bermanuver.
Untuk sektor suspensi, Ducati tidak main-main. Di bagian depan terpasang Ohlins 48 mm upside-down fully adjustable, sementara di belakang ada Ohlins TTX36 yang juga bisa disesuaikan sepenuhnya.
Keduanya menggunakan teknologi Ohlins EC 2.0, yang secara elektronik mampu menyesuaikan karakter suspensi dengan kondisi jalan maupun gaya berkendara.
BACA JUGA:Yamaha NVX 155 2025 Resmi Rilis, Fitur Turbo YECVT Jadi Daya Tarik Utama!
BACA JUGA:Kawasaki Eliminator 250V 1997, Cruiser Retro dengan Mesin V-Twin Putaran Tinggi
Kombinasi ini membuat Multistrada V4 RS sangat stabil di kecepatan tinggi, nyaman saat touring, sekaligus gesit ketika melibas tikungan.