Mobil ini dibekali mesin 1.0 liter 4-silinder DOHC Turbo Intercooler yang dipadukan dengan transmisi otomatis (A/T).
Walau kapasitas mesinnya kecil, teknologi turbo membuat tenaganya terasa responsif, terutama di putaran menengah.
Pada era 1999, kombinasi city car + turbo + transmisi otomatis merupakan paket yang tergolong langka, bahkan di kelas global.
Desain Kompak dengan Sentuhan Sporty
Secara tampilan, Wagon R+ XT masih mempertahankan bentuk boxy khas Wagon R, namun dengan detail yang lebih agresif.
Beberapa versi hadir dengan:
Bumper sporty
Velg desain khusus
Emblem XT
Suspensi yang disetel lebih firm
Dimensi mungil membuat mobil ini sangat lincah di jalan sempit, sementara posisi duduk tinggi tetap memberikan visibilitas baik bagi pengemudi.
Interior Fungsional Khas Jepang
Masuk ke kabin, Suzuki Wagon R+ XT MA63S menawarkan interior sederhana namun ergonomis.
Fokusnya tetap pada fungsi, dengan tata letak dasbor yang praktis.
Untuk ukuran mobil tahun 1999, fitur yang ditawarkan sudah cukup memadai, terutama bagi pasar Jepang saat itu.
Meski tidak mewah, nilai lebih mobil ini justru ada pada karakter uniknya sebagai city car turbo yang menyenangkan untuk dikendarai.