MotoGP 2022 Assen: Bagnaia Menang Mulus, Quartararo Terjatuh

MotoGP 2022 Assen: Bagnaia Menang Mulus, Quartararo Terjatuh

BELANDA, PALPOS.ID - Francesco Bagnaia berhasil memenangi MotoGP 2022 Seri Assen, Belanda, Minggu (26/6). Pembalap Ducati Lenovo ini tidak tersentuh sejak start dimulai.

Start dari pole position, 'Pecco' Bagnaia langsung melesat untuk memimpin jalannya balap. Di lap pertama dia langsung mendapat tekanan dari Aleix Espargaro (Aprilia) dan juga Fabio Quartararo (Yamaha).

Insiden pun terjadi pada lap ketiga. Saat perebutan posisi kedua, Quartararo mengalami low side di tikungan kelima dan menyeret Aleix Espargaro keluar lintasan.

BACA JUGA Jelang Piala AFF 2022, Marselino Ferdinan Jadi Sorotan

Kedua pembalap tersebut sempat melanjutkan balap, meskipun posisinya harus merosot dan memulai kembali dari belakang. Perebutan posisi 2 kini semakin ketat antara Marco Bezzecchi (Ducati), Jorge Martin (Ducati).

Performa Aprilia yang terus meningkat di setiap seri musim ini kembali dibuktikan oleh Marverick Vinales dan Aleix Espargaro.

Vinales berhasil 'pecah telur' dengan meraih podium perdananya bersama Aprilia dengan finish di posisi 3, sementara Aleix yang sempat merosok ke posisi 15, ternyata sanggup kembali mengejar hingga finish di posisi 4.

Sedangkan nasib kurang beruntung dialami oleh Quartararo. Juara Dunia MotoGP 2021 ini harus jatuh di lokasi yang sama dan tidak bisa melanjutkan balap. (disway.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id