BKKBN Sumsel Bersama Pemkot Palembang Salurkan Bantuan Kepada Anak Stunting

BKKBN Sumsel Bersama Pemkot Palembang Salurkan Bantuan Kepada Anak Stunting

PALEMBANG, PALPOS.ID - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumsel, berkunjung ke Kelurahan 2 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I, RT 003 dan RT 006 RW 001 Palembang.

Pasalnya, BKKBN memberikan bantuan kepada anak Stunting, Rabu (29/6).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel, Mediheriyanto beserta jajarannya yang disambut antusias oleh warga Kelurahan 2 Ulu.

Kunjungan BKKBN ini bertujuan ini untuk memberikan bantuan kepada keluarga yang anaknya mengidap Stunting atau kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi.

Mediheriyanto menjelaskan ini merupakan program yang bertujuan untuk mencegah Stunting di wilayah Sumatera Selatan, yang sebagian besar daerah banyak yang terkena Stunting.

Dimana berdasarkan Survei Status Gizi Indonesia daerah terbanyak ada di Ogan Komering Ilir (OKI) yaitu 32 persen dan sedangkan untuk di Palembang sendiri ada 15 persen.

Ia juga berharap kedepannya Kegiatan Cegah Stunting ini bisa dikampanyekan oleh banyak kalangan masyarakat.

"Kita kedepan sangat berharap tidak hanya dari perusahaan dan pemerintah, bapak ibu dari media bisa ikut mengkampanyekan program cegah stunting, termasuk perguruan tinggi. Kalau perguruan tinggi sudah ada perwujudannya melalui KKN Tematik cegah stunting seperti UNSRI," ujarnya.

Sementara iru, Indah Warga Kelurahan 2 Ulu ini sangat berterima kasih karena telah diberi bantuan oleh BKKBN. Dalam program cegah stunting ini pihaknya memberikan bantuan berupa makanan bergizi untuk anak dan sembako pada keluarga penerimaan.

"BKKBN datang kerumah yang anaknyo keno stunting, ngasih sembako, makanan anak, kalo disini ado 2 rumah, di RT 3 samo RT 6, sebenarnyo ado 3 tapi yang satunyo idak terdaftar di KK penduduk disini," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: