Pasar Ikan Modern Terbengkalai, DPRD Palembang Minta Pemerintah Inventarisir dan Buat Progam Nyata

Pasar Ikan Modern Terbengkalai, DPRD Palembang Minta Pemerintah Inventarisir dan Buat Progam Nyata

PALEMBANG, PALPOS.ID - Keberadaan Pasar Ikan Modern (PIM) di Jalan MP Mangkunegara Kelurahan 8 Ilir Kecamatan ilir Timur (IT) III, belum berfungsi maksimal.

Bahkan, sejak diresmikan 6 November 2020 yang lalu, PIM cenderung terbengkalai. Hal itu menjadi perhatian DPRD Kota Palembang.

Ketua Komisi II DPRD Palembang, Abdullah Taufik SE MM mengatakan, pihaknya telah memanggil Kepala Dinas Perikanan, BUMD pengelola PIM tersebut yakni Patralog.

Setelah membahas PIM yang tak lagi berfungsi tersebut, kata Taufik, pihaknya telah mengecek kondisi PIM tersebut.

“Hasilnya memang PIM ini sudah tidak layak lagi digunakan layaknya pasar modern. Selain memang tidak ada lagi pedagang ikan untuk konsumsi, juga sejumlah alat atau fasilitas di PIM itu sudah rusak. Seperti mesin pendingin dan mesin pembuat es,” jelas Taufik, Jumat (01/07).

Tak hanya itu, sambung Taufik, dengan kondisi terbengkalai, pasar ini malah digunakan pihak yang tak bertanggungjawab untuk pacaran. ‘’Bahkan, berbuat asusila hingga tempat sejumlah orang nongkrong dan mengonsumsi narkoba,” ungkapnya.

Dengan kenyataan itu lanjut Taufik, pihaknya selaku komisi terkait menekankan kepada Pemkot Palembang melalui dinas perikanan untuk segera menginventasir fasilitas atau bangunan perlu diperbaiki dan difungsikan Kembali.

“Kemudian kepada Patralog, komisi II DPRD Palembang juga menekankan segera membuat langkah dan program untuk menghidupkan PIM tersebut sesuai tujuan pembuatannya,” sambungnya.

Langkah kedua instansi ini kita tunggu. ‘’Jika tidak ada action, jelas kita mendesak agar Walikota mengevaluasi dinas perikanan dan patralog,” tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: