Gagal Nyalip, Truk Tabrak Bus lalu Hantam Rumah, Penghuni Rumah Sekarat

Gagal Nyalip, Truk Tabrak Bus lalu Hantam Rumah, Penghuni Rumah Sekarat

SEKAYU, PALPOS.ID - Kecelakaan lalulintas (lakalantas) terjadi di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) SEKAYU- Betung Desa Lumban Jaya Kecamatan SEKAYU Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). 

Sebuah truk tangki menabrak bus antarkota, lantaran gagal menyalip. Nahasnya, bus yang ditabrak terjatuh sehingga menabrak rumah warga, Jumat (08 /07), pukul 06.30 WIB.

Sebelumnya, truk tangki minyak nopo BG 8015 HD yang dikemudikan Imam Tantowi (31), warga Tebo Tebing Tinggi melaju dari arah Sekayu menuju Betung.

Di Desa Lumban Jaya ada bus antarkota nopol BG7054 B tujuan Sekayu-Palembang sedang berhenti karena mengambil penumpang.  

"Mobil truk itu hendak menyalip bus yang sedang berhenti mengambil penumpang tersebut. Apesnya,  saat nak nyalip ada mobil dari arah berlawanan arah. Diduga sopir tangki langsung bantir setir ke kiri dan menghantam bus yang sedang berhenti tersebut,'' ujar warga sekitar.

Kuatnya benturan membuat bus  terjatuh ke kiri jalan dan menabrak rumah warga millik Idrus (50). Salah seorang penghuni rumah sempat kena serudukan bus tersebut, hinggga menderita luka berat.

Kasatlantas Polres Muba AKP Sandi Putra melalui Kanit Laka Aipda Sumarjo membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Mobil dan pengendara bus sudah diamankan. Untuk kerusakan rumah hanya bagian depan saja dan satu korban luka berat yakni anak dari pemilik rumah. Korban sudah dibawa ke rumah sakit," pungkasnya. (omi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: