Capaian Vaksinasi Rubella di Palembang Baru 35 Persen

Capaian Vaksinasi Rubella di Palembang Baru 35 Persen

PALEMBANG, PALPOS.ID - Bulan Juli 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kembali menggencarkan vaksinasi Campak Rubella. Targetnya seluruh siswa Teman Kanak-kanak (TK) hingga SD di Palembang.

Kadin Kesehatan Palembang, Fenty Aprina mengatakan, pihaknya menargetkan vaksinasi minimal capaian 85 persen siswa TK dan SD.

“Untuk saat ini capaian vaksinasi Campak Rubella telah mencapai 35 persen,” ungkapnya kepada awak media, Kamis (14/07).

Fenty mengatakan, Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) semestinya dilaksanakan pada Bulan Mei lalu. Namun di bulan tersebut banyak siswa SD sibuk dengan ujian sekolah.

“Harusnya bulan Mei kita laksanakan tapi karena rata-rata SD banyak yang sibuk ujian dan dilanjut liburan sekolah jadi kita undur bulan Juli,” jelasnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs Ratu Dewa saat meninjau vaksinasi Campak di SD Negeri 81 Palembang dalam rangka memperingati hari BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional).

“Bulan ini (Juli) menyambut hari BIAN , kita lakukan vaksinasi atau imunisasi di seluruh SD di Palembang guna anak-anak kita sehat, bugar dan tumbuh bisa melakukan kegiatan belajar lebih baik lagi,” kata Dewa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo palembang