Haflah Ponpes Darul Funun, Panca Resmikan Masjid Al Yahya

Haflah Ponpes Darul Funun, Panca Resmikan Masjid Al Yahya

INDRALAYA, PALPOS.ID - Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Funun Desa Tambang Rambang Kecamatan Rambang Kuang, Ogan Ilir, gelar Haflah Akhiruddirosah ke XI, Rabu (15/06).

Baik di tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), maupun Madrasah Aliyah (MA).

Haflah mengusung tema cetak generasi bangsa yang bermartabat dan berakhlakul karimah.

Pimpinann ponpes Darul Funun, Dr KH Faisal Abdullah Mpdi menyampaikan kegiatan Haflah wisuda santri ini bersamaan dengan peresmian masjid Al Yahya.

"Saya ucapkan terimakasih, Alhamdulillah di kesibukan bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar bersama pak asisten I mewakili gubernur Sumsel bersedia hadir. Peletakan batu pertama masjid ini diawali oleh bapak wakil gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya. Nama masjid ini juga di sematkan dari ujung nama beliau yaitu masjid Al- Yahya. Alhamdulillah beliau selalu menanyakan perkembangan masjid yang hampir selesai ini," ujar Faisal.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada wali santri yang telah menitipkan anaknya ke ponpes darul funun.

"Selamat bagi sebagian santri yang akan selesai melaksanakan pendidikannya di ponpes. Kita sama-sama berdoa agar semua jerih payah, harta, waktu, tenaga semua nya akan dihitung jihad oleh Allah SWT," ungkapnya.

Asisten I gubernur Sumsel, Dr H Rosidin Hasan Mpdi mengucapkan selamat kepada santri yang telah menempuh pendidikan di ponpes Darul Funun.

"Anak-anak santri ponpes adalah orang-orang hebat. Jadi harus punya semangat yang tinggi bahwa mereka sama bisa meraih sukses dengan yang lain," terang Rosidin.

Pengurus yayasan diharapkan bisa terus mengembangkan program terbaik bagi para santri. Sehingga santri disamping punya pengetahuan, juga mempunyai lifeskil atau keterampilan hidup.

Hingga saat keluar dari ponpes jadi pribadi yang tangguh, punya bekal untuk hidup pada saatnya nanti. Menyiapkan pribadi yang produktif,  berpengetahuan di bidang akademik dan agama.

Kehadiran Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar sekaligus meresmikan pembangunan masjid Al-Yahya.

"Kita sudah ikuti bersama-sama kegiatan Haflah santriwan santriwati, milad ponpes Darul Funum ke 14 sekaligus meresmikan masjid Al Yahya. Selamat bagi para santri semangat menggapai cita-citanya. Apabila sudah sukses jangan lupa kembali ke Tambang Kuang, Ogan Ilir ikut memajukan Sumatera Selatan. Bagi santri, gapailah cita-cita setinggi-tingginya jangan pernah tidak percaya diri. Selalu tanamkan diri kalau kita itu sama, kita bisa seperti yang lain," jelas Panca. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo ogan ilir