Sub Agen Gas Kayuagung Ikut Menaikkan Harga Elpiji

Sub Agen Gas Kayuagung Ikut Menaikkan Harga Elpiji

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - PT Pertamina melalui PT Pertamina Patra Niaga kembali menaikan harga gas elpiji ukuran 5,5 dan 12 Kg per 10 Juli 2022 lalu. Hal ini membuat sejumlah Sub Agen Gas di KAYUAGUNG, Kabupaten OKI ikut menaikan harga.

 

Salah satunya yakni, Toko Amara Gas Sub Agen dari PT Demang Jaya Gas Palembang yang berdomisili di Jalan Yusuf Singadekane, Kelurahan Sidakersa, Kecamatan Kayuagung. Dimana harga elpiji 5,5 Kg Rp 104 ribu dan 12 Kg Rp 215 ribu. 

 

Saat disambangi Palpos.Id, Anton (43) pemilik Toko Amara Gas Sub Agen dari PT Demang Jaya Gas Palembang mengaku, menaikan harga mengikuti harga Palembang. Artinya, bukan mereka yang menaikan melainkan hanya mengikuti harga Agen di Palembang tersebut.

 

"Tempat pengisian juga masih dalam radius 60 KM yakni di PDPDE Dua Belas yang berada di Kabupaten Ogan Ilir. Meskipun begitu sebenarnya kita juga menghendaki harga kembali normal atau paling tidak Margin harga gas 3 Kg dan 12 Kg itu tidak terlalu jauh," ungkapnya, Minggu (17/7).

 

Ia menambahkan, kenaikan harga gas elpiji turut berdampak bagi mereka yang merupakan Sub Agen. Lantaran membuat pembeli menjadi sepi atau berkurang karena banyak masyarakat yang beralih ke gas ukuran 3 Kg.

 

"Jadi harga gas 3 Kg inikan tidak naik, sehingga jika membeli 4 tabung gas artinya sudah sama dengan 1 tabung gas ukuran 12 Kg. Disini gas 3 Kg kita jual Rp 20 ribu, dan kalau dikalikan 4 totalnya Rp 80 ribu, sedangkan 1 tabung 12 kg harganya Rp 215 ribu. Jarak harga jauh sekali, makanya banyak sekarang yang beralih ke gas 3 Kg tersebut," ujarnya.

 

Dikatakannya lagi, sebelumnya harga gas elpiji Rp 5,5 yakni Rp 89 ribu dan12 Kg Rp 189 ribu. Menurutnya juga, kini mereka mengurangi jumlah pembelian dari agen. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: