Dipenuhi Semak Liar, Sejumlah Aset di OKU Timur Terbengkalai

Dipenuhi Semak Liar, Sejumlah Aset di OKU Timur Terbengkalai

MARTAPURA, PALPOS.ID - Sejumlah aset dalam bentuk bangunan di Kabupaten OKU Timur yang belum berfungsi dan terkesan terbengkalai membuat masyarakat merasa heran dan bertanya-tanya. 

 

Pasalnya, terdapat beberapa bangunan gedung tampak terbengkalai dan sudah mulai rusak. Bahkan salah satu bangunan sampai ditumbuhi tanaman liar didalamnya. 

 

"Contohnya bangunan yang berada di Taman Tani Merdeka yang sudah lama berdiri, namun tidak dimanfaatkan. Sekarang bangunan tersebut tak terawat, bahkan tumbuh tanaman semak liar di dalam bangunan," tutur Ari, salah satu warga Martapura, kepada wartawan, Rabu (20/7). 

 

Ari menyayangkan terbengkalainya pembangunan di taman tersebut. Bagaimana pun, menurut dia, dapat dipastikan pembangun tamannya menelan anggaran pembangunan yang cukup besar. 

 

“Kan sayang dan jadi mubazir saja dana yang sudah dìkeluarkan selama ini. Padahal, bagunannya sudah berdiri. Kalau peruntukkannya buat olahraga ya buka saja buat masyarakat. Kan masyarakat terutama pemuda bisa melakukan aktivitas olahraga di gedung tersebut,” sambungnya. 

 

Hal senada juga disampaikan Kiki, warga Martapura. Dirinya juga menyayangkan bangunan yang tidak ada kejelasannya itu. 

 

Menurutnya, pemerintah harus berani ambil tindakan dalam hal ini, demi menyelamatkan aset daerah dan bermanfaat bagi masyarakat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: