Universitas Tridinanti Palembang Jalin Kerjasama Dengan DLHP Sumsel

Universitas Tridinanti Palembang Jalin Kerjasama Dengan DLHP Sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID - Universitas Tridinanti Palembang (UTP) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (22/7/2022).

Penandatangan Nota Kesepahaman tentang Penyusunan Dokumen Rencana Penyusunan Detail Engineering Design (DED) Revegetasi Taman Keanekaragaman Hayati Provinsi Sumsel. Kerjasama ini sekaligus menindaklanjuti kerjasama yang sudah dilakukan UTP dan Gubernur Sumsel Herman Deru, beberapa waktu lalu.

Penandatanganan Nota Kesepahaman itu dilakukan Rektor UTP Dr Ir Hj Manisah, MP, dan Kepala Dinas DLHP Provinsi Sumsel Drs H Edward Candra, MH.

Turut hadir Wakil Rektor I UTP Bidang Pendidikan Dr Rosmalinda Permatasari, ST, MT, Wakil Rektor III UTP Bidang Kerjasama Syaiful Sahri, SE, MSi, Dekan Fakultas Pertanian UTP Dr Nasir, SP, MSi, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UTP Nyayu Lulu Nadya, MPd, dan Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi UTP Dr M Ima Andriyani, SE, MSi. 

Ikut mendampingi Kepala Dinas DLHP Sumsel, Staf Lingkungan DLHP dan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) yang kini berganti nama menjadi Badan Pengelola Sistem Informasi (BPSI).

Rektor UTP Dr Ir Hj Manisah mengatakan, kerjasama ini merupakan tindaklanjut dari Nota Kesepahaman yang dilakukan UTP bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel yang langsung dilakukan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru.

"Jadi tindaklanjutnya adalah melakukan Nota Kesepahaman bersama Organisasi Pelaksana Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumsel," ujar Manisah.

Terkait Nota Kesepahaman bersama DLHP adalah menindaklanjuti surat Kepala Dinas DLHP Nomor: 660/82/DLHP/B.III/2002 tanggal 4 Juli 2022 tentang permohonan kerjasama Swakelola.

"Poin pentingnya adalah sinergi perguruan tinggi dan pemerintah," katanya.

Mengenai kerjasama bersama DLHP Sumsel terkait Program Kampung Iklim (ProKlim) yang merupakan program berlingkup nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Program ini dilakukan dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain dalam melakukan penguatan kapasitas adaptasi.

Kepala Dinas DLHP Provinsi Sumsel Drs H Edward Candra, MH,  berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat secara nyata dan untuk mendorong tercapainya keadilan sebagaimana amanah dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Yaitu, pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, dan pengabdian kepada masyarakat.(rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis