Peringati Dharma Karya Dhika, Lapas Martapura Sumbangkan Darah

Peringati Dharma Karya Dhika, Lapas Martapura Sumbangkan Darah

Kegiatan Donor Darah di Lapas Kelas II B Martapura, Kamis (28/07). -Palpos.id-

MARTAPURA, PALPOS.ID - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Martapura menggelar donor darah. Dìmana kegiatan ini dalam rangka memperingati Dharma Karya Dhika yang ke-77.

Kegiatan yang dìlaksanakan dì kantor Lapas Kelas II B Martapura ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU Timur dan UTD RSUD OKU Timur, Kamis (28/07).

Menurut Kalapas Kelas II B Martapura, Edi Saputra SH MH, kegiatan donor darah ini dìlakukan menyeluruh dì wilayah Indonesia. Kegiatan sosial seperti ini rutin dìlaksanakan setiap tahunnya.

“Donor darah ini dalam rangka memperingati Dharma Karya Dhika yang ke-77. Alhamdulilah donor darah ini dìikuti para pegawai Lapas dan mendapatkan 22 kantong darah. Ini lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Selain itu, Kalapas berharap, dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan darah di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan donor darah, maka akan memberikan kontribusi kepada masyarakat. Tentunya dalam layanan kesehatan khususnya kebutuhan darah yang ada OKU Timur,” jelasnya.

Sementara, Ketua PMI Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, S.pA., M.Kes  melalui Kepala Markas PMI OKU Timur Yuliardi, mengatakan, kegiatan tersebut sangat mendukung memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten OKU Timur.

Kegiatan donor darah ini sangat membantu PMI OKU Timur dalam menyiapkan stok darah bagi masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atau penghargaan kepada semua pihak, khususnya Lapas Kelas IIB Martapura. Serta lapisan masyarakat yang telah melakukan donor darah secara sukarela telah melakukan transfusi darah pada kegiatan donor darah ini,” katanya.

Kegiatan ini lanjutnya dapat membantu masyarakat yang lagi membutuhkan darah.

Mengingat kebutuhan darah di OKU Timur cukup tinggi, tentunya ini akan sangat berguna bagi masyarakat.

“Untuk itu, saya meminta sekali lagi kepada masyarakat, ayo segera mendonorkan darahnya. Karena dalam donor darah bukan hanya menolong sesama, tetapi juga untuk kesehatan bagi pendonornya,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: