Benahi Birokrasi, Pemkab OKI Luncurkan Layanan Digital Kepegawaian

Benahi Birokrasi, Pemkab OKI Luncurkan Layanan Digital Kepegawaian

Pemerintah Kabupaten OKI meluncurkan aplikasi digital kepegawaian SEGMENT, Senin (1/8). Foto : Humas Kominfo OKI.--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten OKI terus melakukan pembenahan dan perbaikan birokrasi. Salah satunya dengan meluncurkan aplikasi digital kepegawaian yaitu Sistem Digital Dokumen Aparatur Sipil Negara (SEGMENT). 

 

Aplikasi itu didesain untuk mendukung transformasi organisasi dan sumber daya manusia (SDM) aparatur di kabupaten berjuluk Bumi Bende Seguguk tersebut.

 

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Maulidini SKM menyampaikan, aplikasi SEGMENT diluncurkan guna meningkatkan pelayanan dan memudahkan para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKI dalam pengurusan administrasi kepegawaian serta wujud reformasi birokrasi.

 

"Aplikasi SEGMENT merupakan pelayanan secara online yang berbasis website yang mengakomodir sejumlah pengajuan pelayanan mulai dari Izin cuti, usul kenaikan pangkat, usul pensiun, usul mutasi  serta kepengurusan bagian kepegawaian lainnya", ungkapnya, Senin (1/8).

 

Ia menambahkan, BKPP OKI terus bertransformasi memberikan pelayanan kepegawaian yang terintegrasi dan berkualitas. 

 

Sementara Sekretaris Daerah OKI, H Husin, SPd, MM MPd mengapresiasi, diluncurkan Aplikasi layanan SEGMENT yang dapat memberikan kemudahan bagi pegawai dalam pengurusan administrasi kepegawaian mengingat geografis Kabupaten OKI yang sangat luas. 

 

Dikatakannya juga, transformasi diperlukan untuk mewujudkan good governance di Kabupaten OKI yang tangguh, tanggap terhadap perubahan dan responsif untuk mencapai kinerja maksimal serta penyelenggaraan pelayanan publik yang prima.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: