Warga Resah Angkutan Batubara Parkir Sembarangan

Warga Resah Angkutan Batubara Parkir Sembarangan

Tampak kendaraan angkutan batubara tonase tinggi parkir hingga memakan badan jalan dikeluhkan masyarakat.Foto:Febi/Palpos.id--

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Warga Muara Enim resah dengan keberadaan angkutan batubara yang kerap terparkir di sepanjang jalan Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II, Kelurahan pasar II dan Air Lintang Muara Enim.

 

Pasalnya, keberadaan kendaraan tersebut selain menghalangi pandangan pengendara juga memakan hampir separuh badan jalan yang mengakibatkan jalan menyempit dan dikhawatirkan rawan kecelakaan.

 

Salah satu pengguna jalan, Rohimat (57) mengatakan, keberadaan angkutan berat batubara yang kerap parkir di sepanjang jalan lintas provinsi ini sangat mengganggu pengendara lain. 

 

Meskipun diakuinya, dirinya tidak mengetahui alasan kendaran tersebut terparkir disana, sebagai pengguna jalan dirinya merasa resah dan khawatir.

 

"Beberapa kendaraan tidak menyalakan lampu darurat saat berhenti, saat gelap dengan pandangan terbatas bisa saja kita menghantam truk yang terparkir tersebut, karena separuh badan truk masuk ke jalan lintas," katanya kepada awak media, Selasa (2/8).

 

Apa lagi, kata dia, di depan ada simpang Kompi, kendaraan yang datang dari Enim II menuju Lahat bisa saja terhalangi pandangannya dan menghantam kendaraan yang hendak menyeberang dari Kompi ke jalan raya. 

 

Parahnya, kata dia, persimpangan tersebut terletak di tikungan, tidak ada kendaraan terparkir saja, pengendara harus sangat berhati-hati, apalagi ini banyak truk-truk besar terparkir tidak jelas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: