Supaya Antrean Tak Lama, SPBU Aktifkan Semua Layanan Nozzle

Supaya Antrean Tak Lama, SPBU Aktifkan Semua Layanan Nozzle

Ari Sukma Lesmana, Supervisor SPBU Dodo City.-Palpos.id-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Sulitnya mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dikeluhkan banyak warga. Pasalnya untuk mendapatkan BBM bersubsidi seperti solar dan pertalite, warga harus rela antri berjam-jam.

Bahkan terkadang harus menelan kekecewaan, karena tidak kebagian BBM bersubsidi. Kondisi itu membuat sebagian masyarakat mempertanyakan distribusi dan suplay BBM subsidi yang dikabarkan dibatasi oleh pihak Pertamina.

Supervisor SPBU Dodo City, Jalan Yos Sudarso Lubuklinggau, Ari Sukma Lesmana, dijumpai saat bertugas di SPBU, Jumat (05/8), menjelaskan untuk masalah suplay dan distribusi pihak Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) hanya menerima, berapapun yang disuplay oleh Pertamina.

BACA JUGA:Trik Pertamina Memaksa Masyarakat Membeli BBM Non Subsidi

Sementara berapa jumlah yang disuplay itu bukan kewenangan pihaknya. "Kita cuma menerima, berapa perharinya kita tidak tahu," ujarnya.

Karena lanjut Ari, setiap hari kecuali hari Minggu dan libur nasional, distribusi BBM dari Pertamina selalu masuk dengan jumlah yang berbeda. "Setiap harinya tidak sama, untuk hari ini 16 ribu KL/Liter)," jelasnya.

BACA JUGA:BHS Tegaskan Rakyat Bisa Class Action Dugaan Pembohongan Publik Dirut Pertamina

Suplay yang masuk setiap hari inilah yang kemudian didistribusikan ke masyarakat. "Berapapun yang masuk itu yang kita distribusikan," ujarnya.

Mengenai antrian, lanjutnya, pihaknya berupaya mengatur sedemikian rupa dengan membuat jalur masing-masing. "Untuk jalur motor, ya motor untuk mobil jalur mobil agar lebih tertib", jelasnya.

BACA JUGA:Pertamina Jamin Stok BBM di SPBU OKU Aman

Selain itu, biar antrean tidak terlalu lama, semua layanan nozzle diaktifkan. "Semua nozzle juga kita aktifkan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: