Tolak Ajakan Berhubungan Badan, Wanita Muda Dianiaya hingga Meninggal

Tolak Ajakan Berhubungan Badan, Wanita Muda Dianiaya hingga Meninggal

Kapolres Pagaralam memperlihatkan barang bukti yang disita, Senin (8/8).- foto : evhan-PALPOS.ID

PAGARALAM, PALPOS.ID - Kasus penemuan wanita muda yang meninggal tergeletak di ruas jalan Cawang Baru Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam diungkap jajaran Polres Pagaralam.

Ternyata korban yang diketahui bernama Misawati (23), warga Desa Mingkik Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagaralam dihabisi oleh kenalan barunya.

Terungkapnya setelah jajaran Polres Pagaralam membekuk pelaku yang menyebabkan korban meninggal. Pelaku adalah Riki Santoso (31), warga Tanjung Keling, RT 03, RW 02, Kelurahan Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam.

Tersangka yang kesehariannya bekerja sebagai karyawan swasta ini diciduk Tim Reskrim Polres Pagaralam di tempat persembunyiannya di Simpang Manna, Kecamatan Pagaralam Selatan, Minggu (7/8), sekitar pukul 17.00 WIB. 

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono saat menggelar Pres Conference di Mapolres Pagaralam, Senin (8/8), mengungkapkan kronologis kejadiannya.

Menurut Kapolres, korban dan pelaku kenal melalui aplikasi pertemanan. Lalu tersangka menjemput korban dan dibawa ke arah Cawang Baru Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam.

"Tersangka ini kenal dengan korban melalui aplikasi lertemanan, kemudian dijemput di kosan korban di wilayah Indragiri Pagaralam Selatan. Tersangka membawa korban ke arah Cawang Baru kemudian diajak berhubungan badan di dalam mobil. Namun korban menolak," kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menuturkan, tersangka tidak terima atas penolakan korban hingga terjadi kontak fisik.

Tersangka sempat memberhentikan kendaraannya. Ketika hendak melaju kembali korban melompat keluar hingga terbentur ke aspal di bagian kepala.

Atas perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 338 juncto Pasal 351 KUHP tentang menghilangkan nyawa seseorang. Tersangka terancam hukuman 15 tahun penjara.(van)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: