Satgas COVID-19 OKU Edukasi Masyarakat Agar Taat Prokes

Satgas COVID-19 OKU Edukasi Masyarakat Agar Taat Prokes

Kasat Pol PP OKU, Agus Salim.foto:ECO/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Satgas COVID-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengedukasi masyarakat agar selalu mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) guna memutus rantai penyebaran virus corona di OKU.

 

"Edukasi ini kami lakukan di sejumlah tempat keramaian di Kota Baturaja," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja OKU, Agus Salim, saat dikonfirmasi, Senin (8/8).

 

Seperti di Taman Kota Baturaja sejumlah pemuda kedapatan tidak memakai masker sehingga diberikan pemahaman agar selalu taat prokes.

 

Tim Satgas COVID-19 terus memberikan edukasi dan tidakan tegas bagi masyarakat yang melanggar prokes saat berada di luar rumah.

 

Dia mengatakan, pengawasan ini tidak hanya dilakukan di pusat keramaian saja, namun juga akan menyasar ke perusahaan-perusahaan swasta dan BUMD, kantor pelayanan, dan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten OKU.

 

"Tim satgas bertugas setiap hari untuk melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang melanggar prokes," tegasnya.

 

Sementara berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, kasus positif COVID-19 di daerah itu hingga saat ini mencapai 1.181 orang, sembuh 1.068 orang dan meninggal dunia 110 orang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: