Makan Bahu Jalan, Antrean Panjang di Sejumlah SPBU Membuat Kemacetan

Makan Bahu Jalan, Antrean Panjang di Sejumlah SPBU Membuat Kemacetan

Antrean Panjang Kendaraan Roda Empat di SPBU di Kota Palembang.Foto:Adetia/Palpos.id--

PALEMBANG,PALPOS.ID - Terpantau telah terjadi kemacetan cukup panjang di Jalan R. Soekamto Palembang akibat antrean mobil yang berjejer untuk antre BBM jenis Pertalite dan Solar.

 

Antrean panjang tersebut dipenuhi oleh mobil truk bermuatan dan beberapa mobil pribadi sampai memakan bahu jalan.

 

Hal tersebut terjadi sejak naiknya harga BBM jenis Pertamax yang membuat banyak masyarakat yang tadinya sebagian pengguna Pertamax jadi beralih ke Pertalite.

 

“Sudah hampir 2 minggu sampai sepanjang ini antreannya mbak, biasanya rame memang tapi gak sampai makan bahu jalan. Kalau motor banyak juga panjang antrean tapi gak sampe ke jalan, karenakan SPBU ini lumayan luas,” ujar salah satu pegawai SPBU di Jalan R. Soekamto, Jum’at (12/8) yang enggan namanya disebutkan.

 

Sementara itu, Dadang salah satu sopir truk yang mengantre menuturkan, jika sudah 1 jam mengantre. “Biasanyo ada jam-jamnyo sih macet cak ini, cak dijam-jam sekarang, pagi pas jam pegi kerjo kan, samo malam paling sekitar habis Magrib. Ini aku lah sudah sejam mbak nunggu di pinggir jalan, gara-gara antrean ini jadi tambah macet jalan. Itu ditambah lagi ado pembangunan,” tuturnya.

 

Dirinya berharap, harga BBM jenis Pertamax bisa turun kembali dan juga untuk BBM jenis Solar tidak susah didapatkan.

 

“Kalu harapan yo paling mintak Pemerintah nih turunke hargo-hargo, jangan segalonyo dinaekke. Banyak nian kebutuhan sehari-hari yang naek, untuk uwong cak kami yang menengah kebawah ini laju makin saro,” harapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: