Siswi SMPN 1 Belitang Wakili Sumsel di Ajang FLS2N Tingkat Nasional

Siswi SMPN 1 Belitang Wakili Sumsel di Ajang FLS2N Tingkat Nasional

Zhafira Fatdhir Taufika, siswi SMPN 1 Belitang, melaju ke babak final FLS2N 2022. -Palpos.id-Humas SMPN 1 Belitang

MARTAPURA, PALPOS.ID - Zahfira Fatdhir Taufika, siswi kelas IX (Sembilan) SMP Negeri 1 Belitang melaju ke babak final Festival Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2022.

Peraih juara I pada kategori Desain Poster dalam kegiatan Festival Pelajar 2022 pada bulan April yang lalu menyisihkan puluhan perwakilan kabupaten se Sumatera Selatan dalam ajang penyisihan FLS2N tingkat Propinsi pada bulan Agustus ini.

Anak pasangan Nenik Fatmawati dan Admunandir yang merupakan siswi SMP Negeri 1 Belitang ini akan berkompetisi dengan ratusan siswa dari provinsi lainnya pada even FLS2N tingkat nasional yang akan di helat pada bulan September 2022.

Slamet SPd, kepala SMP Negeri 1 Belitang, mengucapkan banyak terima kasih kepada guru pembina serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kabupaten OKU  Timur yang telah memberikan peluang kepada para siswa/i OKU Timur umumnya dan kepada Zahfira Fatdhir Taufika.

"Khususnya dengan menyelenggarakan banyak sekali event dan kompetisi untuk peserta didik di tahun 2022 ini, sehingga salah satu siswa kami dapat berkompetisi hingga jenjang nasional," ucap Slamet, Rabu (17/08).

Sedang kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Wakimin, S,Pd. MM melalui Edi Subandi, SE.MM, sebagai Kepala Bidang Pendidikan Dasar didamping Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter, Desti Tirtayana SE. MM mengungkapkan, bahwa prestasi yang didapatkan oleh Zhafira Fatdhir Taufika, merupakan buah dari proses panjang dari pembinaan yang dilaksanakan oleh dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada kurun waktu 2021-2022 ini.

"Kami melaksanakan banyak event yang bisa diikuti oleh para peserta didik, sehingga para peserta didik di OKU Timur menjadi mampu dan terbiasa dalam berkompetisi," terang Edi, Rabu (17/8).

Kedepan katanya, akan semakin banyak lagi peserta didik dari OKU Timur yang akan berkompetisi pada level nasional. Pada bulan ini juga sebagai informasi Disdikbud OKU Timur, akan mengirimkan 200 lebih atlet beserta oficialnya dalam ajang Pekan Olah Raga Pelajar Daerah tingkat provinsi Sumatera Selatan yang akan dilaksanakan di Palembang.

"Mudah-mudahan dengan proses dan event-event yang selama ini sudah dilaksanakan oleh Disdikbud OKU Timur, akan lebih banyak lagi prestasi yang akan ditorehkan oleh siswa/i OKU Timur nantinya," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: