Petugas Paskibraka OKU Akan Diberikan Dana Transpostasi

Petugas Paskibraka OKU Akan Diberikan Dana Transpostasi

Pasukan Paskibraka OKU saat menjalankan tugasnya pada upacara peringatan HUT RI ke-77 di Lapangan A Yani Baturaja.Foto:ECO/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Tim Paskibraka Kabupaten OKU tahun ini akan mendapatakan uang tranpostasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU dengan nilai Rp1 juta perorang.

 

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Kepemudaan di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) OKU, Yatino SE, saat dibincangi wartawan, Kamis (18/8).

 

Sementara untuk kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) saat ini masih diusulkan dulu di APBD Perubahan 2022. "Bagi mereka untuk Wasbang ini sangat penting karena untuk memotivasi dalam mengejar cita-citanya dan menambah wawasan," ujarnya.

 

Yatino berpesan kepada anak -anak Paskibraka di tahun ini, supaya bisa menerapkan disiplin dengan ilmu yang sudah didapatkan supaya bisa mencapai cita-cita yang diinginkan.

 

Menurut dia, banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan oleh alumni Paskibara OKU, salah satunya bisa mengasah kemampuan agar mampu mengikuti berbagai seleksi penerimaan TNI AD, Polri dan BUMN.

 

"Kenapa bisa dikatakan bermanfaat? Sebab materi yang mereka terima saat ujian masuk Paskibraka, tidak jauh berbeda dibandingkan dengan materi ujian saat masuk TNI, Polri dan BUMN," tegasnya.

 

Karena itu lanjut dia, jangan heran kalau banyak alumni Paskibara yang saat ini sudah diterima bekerja menjadi TNI, Polri dan karyawan BUMN. "Khusus di OKU saja tahun lalu ada tiga orang alumni Paskibraka kita yang lulus tes TNI AD dan Polri," tandas dia. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: