Satlantas Polres OKU Tertibkan Antrean Kendaraan di SPBU

Satlantas Polres OKU Tertibkan Antrean Kendaraan di SPBU

Anggota Satlantas Polres OKU saat melakukan penertiban terhadap kendaraan yang antre di badan jalan saat mengisi BBM di SPBU, Jumat (19/08). -Palpos.id-

BATURAJA, PALPOS.ID - Satlantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan penertiban kendaraan yang mengantre saat membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kota Baturaja.

Pasalnya, antrean kendaraan di SPBU itu kini sudah mengular hingga ke badan jalan, sehingga menyebabkan kemacetan arus lalulintas.

Misalnya di SPBU Air Karang, SPBU Air Paoh dan SPBU Kemelak. Sejak beberapa bulan ini, warga yang hendak lewat di areal SPBU itu mengalami kesulitan, karena antrean kendaraan yang hendak membeli Solar dan Pertalite mengular hingga ke badan jalan.

"Warga sudah banyak mengeluh, karena itu kita hari ini melakukan penertiban terhadap kendaraan yang parkir di badan jalan saat hendak membeli BBM di SPBU," kata Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo, melalui Kasat Lantas, AKP Sutrisman, Jumat (19/8).

Kasat mengaku, pihaknya pada tahap awal ini hanya sebatas menegur saja, namun kalau nanti diulangi lagi maka sanksi tilang akan diberlakukan.

"Akibat ulah mereka, telah terjadi penyempitan badan jalan. Karena antrean kendaraannya sampai dua lapis di badan jalan," sesal Kasat.

Menurut Kasat, pasca dilakukan penertiban suasana arus lalulintas di seluruh SPBU yang ada di Kota Baturaja kembali lancar seperti biasa lagi. "Kita tidak akan segan-segan mengamankan kendaraan yang masih saja membandel antre di badan jalan saat mau mengisi BBM di SPBU," tandas dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: