Desa Karang Dapo Gelar Pelatihan Pembuat Pakan Ikan

Desa Karang Dapo Gelar Pelatihan Pembuat Pakan Ikan

Berfoto bersama usai menggelar pelatihan pembuatan pakan ikan di Desa Karang Dapo.Foto:ECO/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Pemerintahan Desa Karang Dapo, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar pelatihan pembuatan pakan ikan untuk warga desa setempat.

 

Kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor desa itu diikuti 20 orang peserta dan menghadirkan narasumber pembuat pakan ikan dari kelompok Tani Metro Lampung yakni Suwarsono dan Nurul Komar.

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan Dinas PMD OKU, Dinas Perindustrian dan Perdagangan OKU serta Dinas Perikanan dan Peternakan OKU. 

 

“Kegiatan ini merupakan inovasi kita dalam merealisasikan bidang prioritas Dana Desa sebesar 20 persen ketahanan pangan dan hewani,” kata Kepala Desa (Kades) Karang Dapo, Martinawati saat dibincangi, Kamis (25/8).

 

Dikatakan Martina, Desa Karang Dapo sengaja memilih kegiatan yang berbeda seperti yang biasa dilakukan oleh desa lainnya yakni pengadaan bibit ternak.

 

Hal ini mengingat Desa Karang Dapo pernah melakukan budidaya ikan di kolam terpal, namun hasilnya tidak sesuai harapan. 

 

“Pada tahun 2021 kita pernah buat kolam terpal untuk budidaya ikan, namun tersendat karena terkendala masalah pakannya. Untuk pakan ikan memerlukan biaya yang sangat besar. Makanya kita berpikir masalah pakan ini sangat penting dan kita mencoba membuat pakan ikan sendiri untuk menekan biaya pakan,” ujarnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: