Polres OKU Tekan Tindak Kriminalitas di Malam Hari

Polres OKU Tekan Tindak Kriminalitas di Malam Hari

Kapolres OKU Danu Agus Purnomo Foto: ECO/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu (OKU) menekan angka tindak kriminalitas di malam hari dengan menggencarkan patroli malam di sejumlah titik rawan kejahatan di wilayah OKU.

 

"Patroli malam dilakukan di sekitar Kota Baturaja yang dianggap rawan terjadi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)," kata Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo didampingi Kasat Lantas, AKP Sutrisman, Rabu (31/8).

 

Patroli gabungan yang melibatkan TNI dan Satpol PP itu untuk mengantisipasi aksi kriminalitas Curat, Curas, dan Curanmor (3C) maupun tindak pidana lainnya.

 

Dalam patroli malam, pihaknya membagi empat regu yang bertugas menyisir lokasi berbeda agar seluruh kawasan rawan kejahatan dapat diawasi petugas. "Pengawasan dilakukan di titik rawan kejahatan seperti gerai ATM," katanya.

 

Menurutnya, kegiatan patroli malam sebagai bentuk pelayanan kepolisian dalam memberi rasa aman kepada masyarakat khususnya pada jam rawan, sehingga dapat menekan tindak kejahatan pada malam hari.

 

Dalam kesempatan tersebut, petugas juga mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. "Melalui kegiatan ini diharapkan wilayah hukum Polres OKU tetap aman dan kondusif," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: