Diberi Nama Perdi Sambo Berharap Sang Anak Jadi Orang Besar

Diberi Nama Perdi Sambo Berharap Sang Anak Jadi Orang Besar

Bayi Perdi Sambo saat di RSUD Sekayu, Kamis (08/09). -Palpos.id-Dokumen Palpos.id

SEKAYU, PALPOS.ID - Walaupun menjadi tersangka pembunuhan berencana, ketenaran mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo, rupanya menjadi inspirasi nama anak bagi pasangan Mariana dan Sutrisno.

Pasutri Warga Dusun 1 Desa Setia Jaya Kecamatan Jirak Jaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ini baru saja mendapatkan buah hati ketiga mereka yang lahir di RSUD Sekayu.

Bayi laki tersebut lahir pada Selasa 06 September 2022, pada pukul 07.53 WIB, dengan berat badan 3.200 gram dan panjang 48 cm.

Uniknya, pasangan suami istri ini memberikan nama anak mereka dengan nama Perdi Sambo.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Ngaku Tak Tembak Brigadir J, Komnas HAM; 3 Orang yang Tembak

Dan nama itu langsung dicatat di surat keterangan kelahiran yang dikeluarkan rumah sakit tersebut.

Nama bayi mereka hanya berbeda dua huruf awal dan akhir dari mantan jenderal bintang dua Ferdy Sambo, yang diganti huruf F menjadi P, dan huruf Y diganti menjadi I.

Tentu saja nama tersebut sontak menjadi viral di kalangan warga Muba, dikarenakan kasus Ferdi Sambo sendiri masih bergulir hingga saat ini.

Pemberian nama unik tersebut menjadi pertanyaan publik, apa alasan sang orangtua memberikan nama Sambo kepada anaknya.

BACA JUGA:Kompol Chuck Putranto ‘Korban’ Ferdy Sambo, Resmi Dipecat dari Kepolisian

Saat dikonfirmasi, Mariana mengaku motivasi mereka memberi nama Perdi Sambo. Karena merasa senang sebab sang pemilik nama yang sama dengan anaknya itu adalah seorang Jendral Bintang dua.

"Alhamdulillah, anak kami lahir dengan sehat. Harapanya ke depan anak laki-laki saya ini bisa menjadi seorang Jenderal dan bukan seorang pembunuh," ujarnya, Kamis 08 September 2022.

Dirinya mengungkapkan pemberian nama tersebut sudah disetujui oleh keluarganya, walaupun nama Ferdy Sambo sendiri sudah memberikan citra buruk bagi institusi Polri.

Mereka pun rajin mengikuti pemberitaan terkait kasus pembunuhan Brigadir J, sehingga muncullah ide memberikan nama Sambo kepada anak mereka.

BACA JUGA:Terungkap di Sidang Etik, Anak Buah Ferdy Sambo Nobar CCTV Pembunuhan Brigadir J

"Selain bisa sukses menjadi jenderal, harapannya bisa menjadi anak berguna bagi sesama," ungkapnya.

Sementara, Subkoordinator Hukum dan Humas RSUD Sekayu, Dwi Marsilviah membenarkan jika telah lahir pada Selasa 7 September 2022 seorang anak laki-laki dan oleh kedua orang tuanya diberi nama Perdi Sambo.

"Pasien masih ada di ruangan Sungkai, lahirannya kondisi normal dan sehat. Rencananya orang tua dan bayi akan pulang hari ini," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: