Pimpin Paripurna, Yudi Dapat Aplaus Dari Anggota Rapat

Pimpin Paripurna, Yudi Dapat Aplaus Dari Anggota Rapat

Wakil Ketua DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha saat memimpin rapat paripurna.--

BATURAJA,PALPOS.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar rapat Paripurna tahun sidang 2022 dalam rangka pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten OKU Tahun Anggaran (TA) 2021, Selasa (19/7) malam.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha SH itu berlangsung dalam suasana penuh keceriaan, karena pada rapat yang berjalan singkat tersebut, selaku pimpinan rapat Yudi menyetujui usulan salah satu juri bicara dari Fraksi Bintang Persatuan, Ir H Syaifudin AB yang menyarankan agar masing-masing fraksi tidak membacakan pandangan fraksi atas RPPA TA 2021.

Atas usulan dari juru bicara Fraksi Bintang Persatuan tersebut, selaku pimpinan rapat, Yudi mempertanyakan kepada seluruh anggota DPRD OKU apakah usulan tersebut dapat diterima atau tidak. 

Dengan persetujuan dari seluruh anggota rapat, Yudi Purna Nugraha memutuskan agar masing-masing juru bicara Fraksi tidak membacakan pandangan Fraksi dan langsung menyerahkan berkas pandangan Fraksi kepada pimpinan sidang.

Dikatakan Yudi, dari pandangan umum Fraksi-fraksi tersebut terdapat beberapa masukan dan pertanyaan serta saran dari anggota dewan yang tentunya perlu mendapat penjelasan dan tanggapan dari Pj Bupati OKU.

Adapun pandangan dari fraksi-fraksi sebagai berikut, Fraksi PKB meminta kepada saudara penjabat Bupati untuk segera melantik pejabat-pejabat di wilayahnya baik eselon 2 dan eselon 3, mengingat dalam jabatan tersebut banyak terjadi kekosongan.

Jubir Fraksi PAN, Lady Patra meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten OKU agar tidak mengulangi kegagalan dalam memenuhi target PAD tahun 2021 dan meminta kepada saudara Pj Bupati untuk menegur dan mengingatkan dinas pendapatan daerah agar bekerja dengan sungguh-sungguh demi tercapainya target PAD 2022.

Rapat Paripurna juga dihadiri oleh Ketua DPRD OKU, H Marjito Bachri, Sekda OKU H Achmat Tarmizi yang mewakili Pj Bupati OKU, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan sejumlah kepala OPD. (len)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: