Peringati Haornas, Disdikbud OKUT Gelar Berbagai Lomba

Peringati Haornas, Disdikbud OKUT Gelar Berbagai Lomba

Kadisdikbud OKU Timur, Wakimin SPd MM (topi putih), meninjau lomba peringati Haornas di Kabupaten OKU Timur, Jumat (09/09). -Palpos.id-

MARTAPURA, PALPOS.ID - Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2022, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten OKU Timur menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan.

Ada empat event yang dilaksanakan yaitu, olahraga bugar ceria di 20 titik setiap kecamatan di Kabupaten OKU Timur.

Lomba senam kesegaran jasmani bagi guru dan siswa jenjang SD/SMP, Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB).

Dimana dua kegiatan lomba tersebut dilaksanakan di Martapura, kemudian kegiatan Rembuk Pendidik Olahraga Daerah yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Belitang.

BACA JUGA:Peroleh 52 Medali, OKU Timur Raih 5 Besar di Ajang POPDA Sumsel

Diawali dengan kegiatan olahraga bugar ceria yang dilaksanakan pada 20 titik di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten OKU Timur, berlangsung pada tanggal 09 September 2022.

“Hari ini Disdikbud OKU Timur  menyelenggarakan kegiatan olahraga bugar ceria di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur,” ujar Wakimin, S.Pd. MM. kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan OKU Timur, Jumat 09 September 2022.

Dijelaskan Wakimin, Kegiatan rembuk pendidik Olahraga Daerah merupakan upaya Disdikbud untuk mendukung grand desain olahraga nasional.

Serta mendukung upaya pemerintah daerah untuk menjadikan OKU Timur lumbung olahragawan di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Janda Muda vs Oknum Kades di OKU Timur Berdamai Rp150 Juta

Kegiatan peringatan HORNAS yang diselengarakan oleh dinas Pendidikan Kabupaten OKU Timur merupakan upaya mendukung cita-cita pemerintah daerah Kabupaten OKU Timur untuk menciptakan peserta didik yang berprestasi dalam bidang olahraga itu sendiri.

Wakimin yang juga Mantan Kepala dinas pemuda dan olahraga ini mengatakan, kiranya kegiatan Haornas ini juga dijadikan momentum untuk menciptakan peserta didik yang ceria, berprestasi dan tentunya berkarakter.

"Syukur alhamdulilah tahun ini peringkat POPDA OKU Timur menembus 5 besar dan sejajar dengan kabupaten lainnya. Kemudian momentum Haornas tahun ini juga Disdikbud coba untuk membuat roadmap pembinaan olahraga pelajar di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur,” ungkapnya.

‘’Yakni dengan mencoba melaksanakan rembuk pendidik olahraga daerah yang diikuti oleh seluruh guru olahraga yang ada di kabupaten Ogan Komering Ulu Timur," tambahnya.

BACA JUGA:Bupati OKU Timur Resmi Kukuhkan 44 Anggota Paskibraka

Kadisdikbud juga berpesan agar kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur agar diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Kabupaten OKU Timur.

Dengan mengutus peserta didik dan gurunya untuk menyemarakan kegiatan Haornas 2022 baik dalam event lomba LKBB, SKJ dan Rembuk Pendidik Olahraga Daerah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: