DPW PPP Sumsel Bulat Dukung Hasil Mukernas

DPW PPP Sumsel Bulat Dukung Hasil Mukernas

Sekretaris DPW PPP Sumsel, H Ahmad Palo SE.-Palpos.id-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Pasca ditetapkannya H Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketua Umum (Ketum) PPP berdasarkan hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Banten.

Dan juga diterbitkannya surat keputusan Menkum dan HAM tentang kepengurusan PPP yang baru, DPW PPP Sumsel dan 17 Kabupaten/Kota dengan tegas menyatakan menyetujui hasil mukernas tersebut.

“Alhamdulillah hari Jumat (09/9, red), Kementerian Hukum dan HAM mengeluarkan SK menkum ham mengesahkan hasil mukernas yang dilaksanakan di Serang dan ditindaklanjuti (DPW Sumsel) hari Senin 12 September 2022 rapimwil plus di Palembang, DPW Provinsi Sumsel menggelar rapim plus,” ungkap Ketua DPW PPP Sumsel, H Agus Sutikno melalui Sekretaris, H Ahmad Palo SE, Selasa 13 September 2022.

“Keputusan Rapimwil plus bahwa, dewan pimpinan wilayah  PPP Sumsel bersama 17 kabupaten/kota bulat menyetujui hasil mukernas menempatkan bapak H Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketum PPP periode 2020-2025,” terangnya.

BACA JUGA:Mahkamah Partai Berhentikan Suharso Monoarfa Sebagai Ketum PPP

‘’Jadi kita semua pengurus partai se Sumatera Selatan kader mendukung sepenuhnya hasil mukernas,” ujar Ahmad Palo ketika diwawancarai, di gedung DPRD Kota Prabumulih.

Dengan adanya keputusan rapimwil plus tersebut sambung pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kota Prabumulih ini.

Dalam waktu dekat pihaknya akan menyerahkan surat dukungan dari DPW PPP Sumsel beserta dukungan dari DPC PPP se Sumsel ke pimpinan pusat.

“Insya Allah, dukungan itu akan kami serahkan dalam waktu yang tidak lama lagi,” tuturnya sembari menegaskan di Sumsel tidak ada dualisme dukungan terkait Plt Ketum PPP.

BACA JUGA:Forsesdasi Sumsel Usulkan Gaji PPPK Dibebankan ke APBN

Ketika ditanya berlaku sampai kapan SK Plt Ketum PPP tersebut, Palo menuturkan pihaknya berkeyakinan Plt akan melanjutkan hasil rapimnas berkaitan dengan persiapan partai politik maupun target-target yang akan dicapai pada pemilu 2024 mendatang.

“Tentu inilah adalah keputusan pimpinan pusat sampai kapan Plt ini dilaksanakan, tapi kami berkeyakinan Plt ini akan melanjutkan hasil rapimnas,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: