Tiga Calon Ketua Umum BPC HIPMI Siap Berkompetisi

Tiga Calon Ketua Umum BPC HIPMI Siap Berkompetisi

Calon Ketua Umum BPC HIPMI menyerahkan Ketua Umum BPC HIPMI periode 2022-2025. Foto: Istimewa --

PALEMBANG, PALPOS.ID,-Tiga calon Ketua Umum BPC HIPMI Kota Palembang yang akan menggantikan Ketua umum yang berakhir masa jabatannya periode 2019-2022 siap berkompetisi. Hal ini dilihat dari pendaftaran calon Ketua Umum BPC HIPMI Palembang Periode 2022-2025 yang telah dibuka.

 

Adapun calon-calon pemimpin HIPMI Kota Palembang yakni, Bobby Alex, Peby Anggi Pratama dan Indra Rusadi Harahap.

 Dikatakan Calon Ketua Umum BPC HIPMI Palembang Periode 2022-2025 Peby Anggi Pratama saat ditemui usai pengembalian berkas di Union Cafe, Selasa malam (13/9/2022). HIPMI merupakan organisasi kaderisasi. “Maka saya mencalonkan diri menjadi Ketua HIPMI selanjutnya," katanya.

Menurut Peby yang merupakan pengusaha muda sekaligus Anggota DPRD Kota Palembang ini, HIPMI mempunyai potensi sebagai wadah untuk membesarkan usaha, yang sifatnya pengusaa mudah dan UMKM. 

“Maka saya memiliki visi dan misinya mencalonkan jadi Ketua HIPMI salah satunya adalah mewujudkan organisasi yang bersifat kekeluargaan. Turut serta bersama-sama membesar HIPMI yang bernaung di Kota Palembang dan memberikan manfaat positif kepada masyarakat Kota Palembang. Baik dibidang usaha sosial budaya keagamaan dan lain-lain,” ujarnya.

Karena menurut dia untuk menjadi pengusaha sangatlah berpeluang besar, selagi ingin mencoba dan berusaha maka nanti akan mendapatkan hasilnya. “Hasilnya nanti, yang penting prosesnya dulu. Kalau usaha jangan mikir untung dulu, tapi jalani saja dulu. Yang penting aksi jangan banyak mimpi, karena lebih penting aksi daripada banyak mimpi," kata Peby yang baru berusia 29 tahun.

Sementara itu, Ketua Organizing Committee Ahmad Reagen mengatakan, bahwa setelah diadakan rapat maka tiga calon inilah yang dianggap terbaik. 

"Setelah pengembalian berkas ini, selanjutnya akan dilaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) BPC HIPMI Kota Palembang pada Tanggal 18 September 2022 mendatang untuk dipilih Ketua HIPMI yang baru," katanya

Menurutnya, saat ini jumlah anggota HIPMI Kota Palembang pada periode 2019-2022 lebih dari 100, dengan usaha berbeda-beda. Di HIPMI inilah sebagai wadah mempersatukannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: