Terbengkalai dan Rusak, Bangunan Aset Pemda Diduga Dijadikan Ajang Mesum

Terbengkalai dan Rusak, Bangunan Aset Pemda Diduga Dijadikan Ajang Mesum

Tampak bangunan milik Pemkab Muara Enim terbengkalai dengan kondisi rusak.Foto:Febi/Palpos.id--

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Beberapa bangunan milik Pemkab Muara Enim, baik yang telah terdaftar maupun yang belum menjadi aset daerah banyak terlihat terbengkalai dan rusak sehingga diduga sering dijadikan tempat mesum, Senin (26/9).

 

Padahal bangunan tersebut jika dimanfaatkan tentu akan sangat berguna sehingga beberapa bangunan yang terbengkalai terkesan kurangnya perencanaan dan mubazir. Diantaranya, bangunan rumah dinas yang direncanakan untuk Polres Muara Enim dan Kodim yang terletak di Jalan Pelawaran I, Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim.

 

Bangunan rumah dinas sebanyak dua unit tampak sekilas telah selesai dibangun sekitar beberapa tahun yang lalu. Namun hingga saat ini tidak kunjung digunakan. Akibat tidak ditempati dan dimanfaatkan, kondisi kedua gedung sudah mulai rusak, terutama untuk rumah dinas Kodim.

 

Tampak sebagian pintu kaca sudah pecah, pintu garasi dan pintu utama telah lepas dan sebagian hilang termasuk anak kunci, stop kontak merk Panasonic sudah hilang seluruhnya, 1 kloset duduk hilang, beberapa kloset lainnya rusak dan kondisi rumah kotor dipenuhi sampah seperti pernah digunakan orang yang tidak bertanggungjawab.

 

Sedangkan dirumah dinas Polres, sedikit agak terawat dan beberapa aksesoris rumah masih lengkap tetapi terlihat beberapa yang mulai rusak. Namun jika tidak cepat dimanfaatkan. Maka tidak menutup kemungkinan akan bernasib serupa dengan rumah dinas Kodim, yang akhirnya terkesan mubazir.

 

Mirisnya lagi, di dalam gedung terlihat bekas alat kontrasepsi yang diduga tempat tersebut dijadikan lokasi mesum oleh pihak yang tidak bertanggungjawab karena rumah tersebut bisa dimasuki semua orang karena pintunya sudah rusak dan terbuka.

 

Pj Sekda Muara Enim, H Riswandar SH MH didampingi bagian Aset Dinas BPKAD Muara Enim, Arya ketika dikonfirmasi bahwa pihaknya sangat berterimakasih atas informasi tersebut. Tentu persoalan ini, kata dia, menjadi perhatian yang serius apalagi jika dugaan telah dijadikan tempat mesum tentu sangat urgen untuk diambil tindakan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: