Disdukcapil OKU Cetak 25 Ribu Keping KTP Elektronik

Disdukcapil OKU Cetak 25 Ribu Keping KTP Elektronik

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil OKU, Yanizi.Foto:ECO/Palpos.id--

BATURAJA,PALPOS,ID- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sepanjang tahun 2022 telah mencetak sebanyak 25 ribu keping Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik milik masyarakat di wilayah itu.

 

"Hingga Oktober 2022 tercatat sebanyak 25 ribu keping KTP Elektronik yang sudah selesai dicetak," kata Kepala Bidang Pelayanan Kependudukan Disdukcapil OKU, Yanizi didampingi Kasi Indentitas Penduduk, Nourmalina, Rabu (5/10).

 

Dia mengemukakan, puluhan ribu keping kartu identitas tersebut telah dibagikan kepada seluruh masyarakat yang sudah melakukan perekaman data.

 

Menurut dia, hingga saat ini dari 265.213 wajib KTP warga Kabupaten OKU, sebanyak 253.060 jiwa diantaranya sudah melakukan perekaman data dan sebagian besar tinggal menunggu dicetak kartu identitasnya.

 

"Sekitar 97,68 persen warga OKU sudah mengantongi kartu identitas diri. Artinya tinggal sedikit lagi yang belum memiliki KTP," katanya.

 

Untuk mencapai target tersebut pihaknya melakukan upaya jemput bola mendatangi warga hingga ke desa-desa guna perekaman data agar dapat diproses cetak kartu identitasnya.

 

Termasuk juga perekaman data ke sekolah-sekolah tingkat SMA di Kabupaten OKU agar mencapai target hingga akhir Desember 2022.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: