Dukung Penuh PLN dalam Proses Percepatan Pembangunan Transmisi SUTET 275 kV Gumawang – Lampung 1

Dukung Penuh PLN dalam Proses Percepatan Pembangunan Transmisi SUTET 275 kV Gumawang – Lampung 1

Senior Manager Perizinan, Pertahanan dan Komunikasi PLN UIP Sumbagsel, Eko Rahmiko diterima langsung oleh Asdatun Kejati Lampung, Muhammad Hari Wahyudi S.H, di ruang kerjanya. Foto : Istimewa --

Eko menyampaikan terima kasih atas dukungan luar biasa dari jajaran Pemerintah Provinsi Lampung. Dalam proses pelaksanaan tahapan penetapan lokasi SUTET 275 kV Gumawang – Lampung 1 diluar RUMIJATOL. Mulai dari sosialisasi hingga konsultasi publik untuk 302 tapak tower di 5 kabupaten, 13 Kecamatan dan 39 Desa yang telah dilaksanakan hingga tanggal 5 Oktober 2022. 

 

Dalam proses yang berjalan, terdapat warga yang setuju dan tidak setuju. Eko turut mengapresiasi tim persiapan PENLOK yang dapat menyampaikan dengan baik. Terkait manfaat pembangunan yang akan dilaksanakan oleh PLN. Sehingga prosesnya dapat berjalan dengan baik. Ini pertama kali proses PENLOK yang dilakukan oleh UIP Sumbagsel. Mengacu kepada UU Republik Indonesia No. 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja. “Semoga tahapan ke depan mulai dari pengadaan tanah, ruang bebas serta pembangunan konstruksi Infrastruktur Ketenagalistrikan di Provinsi Lampung dapat berjalan lancar. Sehingga nantinya dapat beroperasi untuk mendukung pembangunan perekonomian dan kesejahteraan di Provinsi Lampung.” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: